Terdampak COVID-19, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying ‘Mengungsi’ ke Timnas Malaysia

Rabu, 21 Oktober 2020 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ben Stansall/AFP via Getty Images
Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Copyright: © Ben Stansall/AFP via Getty Images
Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran profesional Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berlatih bersama para pelatih nasional lantaran kehilangan tempat untuk berlatih.

Dilansir dari 360 Badminton, pandemi virus corona menyebabkan tempat berlatih ganda campuran peringkat tujuh dunia, yang berlokasi di Sri Petaling, ditutup selama waktu yang tidak ditentukan menyusul perintah lockdown di kawasan tersebut.

Akibatnya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang tercatat sebagai pemain independen terpaksa menerima tawaran dari Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) untuk bergabung di pemusatan latihan tim nasional di Academy Badminton Malaysia (ABM).

“Liu Ying dan saya akan tinggal dan berlatih di sana seperti pemain lain. Kami berterima kasih atas bantuan dari BAM. Setidaknya kami tidak perlu khawatir karena tidak punya tempat untuk berlatih,” ujar Peng Soon.

Latihan bersama timnas sendiri dianggap Peng Soon merupakan pilihan terbaik dan teraman

Ia melanjutkan, latihan bersama timnas adalah pilihan terbaik dan teraman mereka.

“Kami merasa masih terlalu berisiko untuk berlatih di salah satu fasilitas komersial di luar sana… Kami tidak dapat membuang waktu lagi karena turnamen yang akan datang pada bulan Januari.”

Sama seperti pemain nasional lainnya, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu sepakat untuk tinggal di ABM selama pelatihan mengingat ABM di Bukit Kiara tengah memberlakukan lockdown sejak 9 Oktober lalu.

Sesuai dengan peraturan BAM saat ini, Peng Soon/Liu Ying akan menjalani latihan sebanyak dua kali sepekan pada hari Rabu dan Sabtu bersama timnas untuk program Road to Tokyo.

Selai Peng Soon/Liu Ying, BAM sejatinya juga menawarkan bantuan pelatihan kepada ganda putra peraih medali perak Olimpiade Rio, Goh V Shem/Tan Wek Kiong. Namun Goh/Tan menolak karena alasasn keluarga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%