Kompetisi Bulutangkis Terhalang Corona, Goh Liu Ying Lebarkan Sayap Jadi Youtuber

Senin, 19 Oktober 2020 15:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Instagram/Goh Liu Ying
Tak mau kalah dengan pasangannya Chan Peng Soon, Goh Liu Ying juga fasih bergaya di depan kamera. Copyright: © Instagram/Goh Liu Ying
Tak mau kalah dengan pasangannya Chan Peng Soon, Goh Liu Ying juga fasih bergaya di depan kamera.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying mulai merambah dunia YouTube setelah kompetisi bulutangkis terhenti karena pandemi virus corona.

All England Open 2020 adalah kompetisi terakhir yang diikuti oleh Goh Liu Ying dan partnernya di ganda campuran, Chan Peng Soon. Setelah itu Goh dan Chan harus berkutat dengan wabah virus corona yang juga jadi ancaman serius di Malaysia.

Untuk mengisi waktu luang selama jeda kompetisi, atlet bulutangkis berusia 31 tahun itu memutuskan untuk melebarkan sayap menjadi Youtuber. Sejak tujuh bulan lalu, Goh Liu Ying mulai mengunggah video di channel YouTube miliknya.

Tercatat kini Goh telah memiliki 1,61 ribu subscriber. Video teranyar yang diunggah pada, Minggu (18/10/20) memperlihatkan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut.

Goh Liu Ying juga menunjukkan setiap sudut yang ada di dalam rumahnya, mulai dari ruang tamu, dapur, kamar, lemari medali, serta ruangan khusus untuk bermain game. Selain bulutangkis, Goh ternyata juga hobi bermain game eSports.

"Ini ruangan dimana aku biasanya bermain game. Kemudian ini lemari tempat aku menyimpan semua medaliku. Ini medali yang kudapatkan saat bertanding di Olimpiade Rio 2016," ujar Goh Liu Ying.

Terlepas dari hal itu, partner Chan Peng Soon itu kini harus kembali latihan bersama Timnas Malaysia. Pasalnya tempat latihan yang biasa dipakai oleh Goh Liu Ying dan Chan Peng Soon harus ditutup hingga periode waktu yang tidak pasti.

Hal itu disebabkan karena pemerintah Malaysia kembali menerapkan aturan Malaysia Movement Control Order (MCO) atau lockdown sejak 9 Oktober lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%