Sudah Temukan Pemain Seperti Chong Wei, Legenda Malaysia Minta Direktur BAM Buktikan Diri

Kamis, 22 Oktober 2020 22:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Chinapress.com
Jalani Sidek meminta Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek membuktikan diri setelah mengklaim sudah menemukan bakat seperti Lee Chong Wei. Copyright: © Chinapress.com
Jalani Sidek meminta Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek membuktikan diri setelah mengklaim sudah menemukan bakat seperti Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra Malaysia, Jalani Sidek meminta Direktur Pengembangan Bakat Muda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Misbun Sidek membuktikan diri setelah mengklaim sudah menemukan bakat seperti Lee Chong Wei.

Pada kompetisi National Youth Ranking Challenge, eks pelatih tunggal putra BAM, Misbun Sidek menyebut bahwa dirinya sudah melihat bakat-bakat muda Malysia yang memiliki kemiripan karakter dengan Lee Chong Wei.

“Saya melihat ada pemain yang benar-benar setara sejak awal seperti Chong Wei. Mereka memiliki kriteria yang diperlukan," katanya.

“Sekarang bagaimana kami sebagai pelatih berencana untuk mempercepat proses untuk memastikan mereka dapat menonjolkan bakat mereka yang sebenarnya sesuai dengan modul yang akan diberikan," ujar Misbun Sidek dikutip dari media Berita Harian.

Namun peraih medali perunggu Olimpiade Barceloona 1992, Jalani Sidek menyebut jika Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek harus membuktikan diri lebih dulu setelah berani mengklaim telah menemukan bakat seperti Lee Chong Wei.

“Saya ingin melihat bagaimana pemain yang disebut-sebut berpotensi dipoles menjadi pemain berkualitas dan mampu menjadi juara," ujarnya.

“Mengidentifikasi pemain potensial adalah satu hal penting tetapi langkah selanjutnya adalah masalah yang berbeda. Jadi, sekarang terserah kebijaksanaan Misbun bersama dengan pelatih yang ada untuk membantu pemain tersebut melangkah lebih jauh," tutur Jalani Sidek dikutip dari situs olahraga Berita Harian.

Legenda Malaysia Jalani Sidek berharap sang kakak Misbun Sidek tidak lagi mengulangi kesalahan sama yang sebelumnya telah membuat Negeri Jiran harus menunggu lama untuk menunggu pengganti Lee Chong Wei.

“Kami perlu mempelajari apa rencana jangka pendek dan jangka panjang untuk para pemain. Saya yakin Misbun menyadari kelemahan sebelumnya yang membuat kami harus menunggu lama untuk mencari pengganti Chong Wei," lanjutnya.

“Misbun adalah arsitek yang akan menentukan perkembangan para pemain muda Malaysia. Jadi, saya berharap kesalahan yang sama tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Saat ini tunggal putra muda Malaysia masih baru bertumpu pada sosok Lee Zii Jia yang masih dianggap sebagai pewaris tepat yang akan melanjutkan estafet tunggal putra Negeri Jiran selepas era Lee Chong Wei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%