Terancam Didepak, Kepala Pelatih Korea Malah Ungkap Ingin Mundur

Kamis, 22 Oktober 2020 16:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Photo
Terancam didepak, Kepala Pelatih Korea Ahn Jae-chang malah ungkap keinginan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama dengan Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA). Copyright: © Badminton Photo
Terancam didepak, Kepala Pelatih Korea Ahn Jae-chang malah ungkap keinginan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama dengan Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA).

INDOSPORT.COM - Terancam didepak, Kepala Pelatih Korea Ahn Jae-chang malah ungkap keinginan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama dengan Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA).

Dilansir dari situs olahraga 360badminton, Kepala Pelatih Ahn Jae-chang tengah digantung nasibnya oleh BKA yang dikabarkan akan mengadakan rapat Kamis (22/10/20) hari ini untuk membuat keputusan apakah mempertahankannya sebagai pelatih kepala atau menunjuk orang baru.

Diketahui masa jabatan Kepala Pelatih Ahn Jae-chang berakhir pada September 2020 dari yang semula seharusnya berakhir usai pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang digeser ke tahun 2021.

Ahn Jae-chang ditunjuk pada Desember 2018 menggantikan Kepala Pelatih yang sebelumnya, Kang Kyung-jin yang dianggap gagal membawa tim bulutangkis Korea Selatan meraih hasil terbaik di Asian Games.

Sampai akhirnya BKA pun memutuskan untuk menunjuk Ahn Jae-chang yang diharapkan mampu membawa angin segar di Timnas Bulutangkis Korea dengan target medali di Olimpiade Tokyo.

Tetapi sejauh ini, Ahn Jae-chang belum mampu memberikan hasil terbaik sebgai Kepala Pelatih. Meskipun ia bekerja dengan sangat baik dengan para pemain Korea, tetapi saat ini belum ada pemain tunggal dan ganda dari Negeri Ginseng yang menempati peringkat 3 besar dunia di sektor manapun.

Walaupun BKA awalnya akan memberikan perpanjangan kontrak untuk pelatih 48 tahun tersebut karena gelaran Olimpiade hanya tinggal 9 bulan lagi, dan berharap kalau ia mampu membuktikan kemampuannya, tetapi semuanya seolah batal dalam sekejap.

Namun dilaporkan oleh situs olahraga weareunited.com, Kepala Pelatih Ahn Jae-chang malah memang berkeinginan angkat kaki dari BKA dengan menyebut bahwa dirinya merasa sangat kecewa.

"Para pendukung meminta saya untuk mengajukan aplikasi, tetapi saya merasa bahwa saya memiliki harga diri dan saya kecewa. Semua kelompok olahraga memiliki kubu masing-masing," ujar Ahn Jae-chang.

Selama menjadi Kepela Pelatih Bulutangkis Korea, Ahn Jae-chang telah sangat berjasa mengembangkan bakat-bakat pemain seperti An Se-young, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, Lee So-hee/Shing Seung-chan dan masih banyak lagi.

Saat ini, nasib dari Kepala Pelatih Ahn Jae-chang hanya tinggal menunggu keputusan dari hasil rapat dewan BKA, apakah memilih memperpanjang kontraknya atau menggantinya dengan yang baru meskipun berpotensi menimbulkan kekacauan di tempat latihan?