Ingin Jadi Negara Adidaya, Pemain Malaysia Dituntut Lakukan Ini

Jumat, 23 Oktober 2020 10:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© www.olympicchannel.com
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria tuntut pemain Malaysia melakukan hal ini agar segera jadi salah satu negara adidaya di bulutangkis. Copyright: © www.olympicchannel.com
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria tuntut pemain Malaysia melakukan hal ini agar segera jadi salah satu negara adidaya di bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria menuntut pemain Malaysia melakukan hal ini agar mereka segera menjadi salah satu negara raksasa di bulutangkis.

Sebelumnya Presiden BAM, Norza Zakaria sangat percaya diri jika bulutangkis Malaysia akan segera menjadi raksasa di bulutangkis dalam kurun waktu 2 tahun lagi.

Hal itu dikarenakan BAM telah menempatkan eks pebulutangkis Malaysia seperti Wong Choong Hann dan Misbun Sidek di posisi strategis yakni di Direktur Pelatihan dan Direktur Pengembangan Bakat Muda.

Selain itu, fasilitas yang sudah dimiliki oleh BAM juga diyakini oleh Norza Zakaria sangat cukup untuk membantu mereka menjadi salah satu penantang di antara negara bulutangkis lainnya, seperti China, Jepang dan Indonesia.

Meskipun saat ini sedang mengalami kendala yakni belum berada di satu atapnya pemain junior dengan senior Malaysia, tetapi Presiden BAM Norza Zakaria sangat yakin kalau mereka bisa segera mewujudkannya.

Ditambah lagi saat ini pemain junior Malaysia sudah memiliki Sertifikat Umum Pendidikan Menengah Internasional (IGCSE) di bawah Cambridge Assessment International Education.

Mereka memiliki tutor dari Regent International School di Puchong, yang membantu mereka belajar sesuai dengan jadwal para pemain.

Itulah mengapa Presiden BAM Norza Zakaria percaya dengan semua fasilitas yang ada saat ini, Malaysia hanya membutuhkan sedikit waktu untuk menjadi bagian dari negara adidaya di bulutangkis menyamai China, Jepang dan Indonesia.

Tetapi semua itu bisa segera terwujud jika pemain Malaysia mau berlatih dengan keras dan meraih hasil sesuai ketetapan, dengan begitu akan sangat membantu mereka dalam mempercepat menjadi raksasa bulutangkis bersama dengan China, Jepang dan Indonesia.

“Tapi saya yakin dengan semua investasi ini, pemain kami akan unggul. Mereka memiliki potensi yang sangat besar. Yang harus mereka lakukan adalah terus bekerja keras dalam latihan dan membuahkan hasil yang diinginkan," ujar Norza Zakaria dikutip dari media The Star.

Sejauh ini setelah Lee Chong Wei pensiun, Malaysia memang belum lagi menjadi penantang gelar yang serius, dan cenderung tertinggal dari China, Jepang dan Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%