Media China Soroti Permintaan Netizen Korea yang Suruh Lee Yong-dae Tes DNA

Selasa, 27 Oktober 2020 17:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media China soroti permintaan warganet Korea Selatan kepada Lee Yong-dae untuk melakukan tes DNA dengan putrinya.

Nama Lee Yong-dae kembali suksess menyita perhatian media China, Aiyuke. Namun kali ini bukan karena prestasinya melainkan karena mantan istrinya, Byun Soo-mi yang memang diduga kuat menjadi agen prostitusi.

Diketahui pada Mei 2020 lalu, seorang model Korea Selatan Han Mi-mo melaporkan mantan istri Lee Yong-dae, Byun Soo-mi ke Kejaksaan Pusat di Seoul atas dugaan perantara transaksi seks dan perjudian ilegal.

Han Mi-mo mengaku telah dikenalkan dengan seorang perwakilan dunia hiburan oleh Byun Soo-mi pada bulan Oktober lalu. Setelah berkenalan, Mi-mo diminta datang ke rumah untuk mengambil hadiah yang telah dijanjikan.

Saat itulah Han Mi-mo merasa dilecehkan oleh pria tersebut. Han Mi-mo kemudian mengajukan tuntutan berbekal bukti percakapan dirinya dengan Byun Soo-mi.

Namun pada 12 Oktober lalu, seorang reporter Korea Selatan yang mewawancarai seorang whistleblower(seseorang yang menginformasikan tentang seseorang atau organisasi yang terlibat dalam aktivitas terlarang).

Dimana Whistleblower tersebut menyebut kalau mantan istri legenda bulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae tersebut menggunakan biaya hidup putrinya untuk melakukan kegiatan perjudian dan itu menjadi sorotan media China.

Usai mengetahui berita tersebut, warganet Korea Selatan langsung murka dan menuntut Lee Yong-dae untuk melakukan tes DNA dengan putrinya karena mereka mencurigai kalau itu bukan anaknya.

Permintaan warganet Korea Selatan yang meminta Lee Yong-dae untuk melaukkan tes DNA dengan putrinya mendapat sorotan dari media China.

"Sangat mungkin itu bukan putri kandung Lee Yong-dae. Jika Anda tahu bahwa anak Anda menderita, mengapa tidak membawa pulang anak Anda?" ujar salah satu warganet.

"Saya tahu bahwa Lee Yong-dae telah jatuh cinta selama 10 tahun sebelum menikah. Meskipun Lee Yong-dae memiliki hak asuh atas putrinya, dia memberikan anak itu kepada mantan istrinya setelah perceraian. Kemungkinan besar dia bukan putri kandungnya," ujar warganet yang lain.

"Apa yang dilakukan ayah Lee Yong-dae? Bukankah seharusnya Yong-dae menebus putrinya lebih awal? Bagaimana dia bisa mempercayakan putri kecilnya kepada ibu seperti itu? Beberapa bulan telah berlalu, dan ayahnya pasti tahu beritanya. Pikirkan cara!" timpal warganet yang lain

"Cepat dan lakukan tes DNA," tuntut warganet lainnya.