Detik-detik Pukulan Tak Terduga Taufik Hidayat Buat Lin Dan Pontang-panting

Selasa, 27 Oktober 2020 12:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Detik-detik pukulan tak terduga dari legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat buat legenda bulutangkis China Lin Dan pontang-panting. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Detik-detik pukulan tak terduga dari legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat buat legenda bulutangkis China Lin Dan pontang-panting.

INDOSPORT.COM - Detik-detik pukulan tak terduga dari legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat buat legenda bulutangkis China Lin Dan pontang-panting.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @thisisbadminton, momen pukulan tak terduga dari Taufik Hidayat yang buat Lin Dan pontang-panting terjadi di final Asian Games 2006.

Momen ketika Taufik Hidayat buat Lin Dan pontang panting terjadi ketika kedua legenda bulutangkis yang tergabung dalam member Big Four Kings tunggal putra saling beradu netting.

Dari awalnya mereka saling beradu dropshot sampai akhirnya pukulan tipis Taufik Hidayat di depan net dimanfaatkan Lin Dan untuk mengajak legenda Indonesia beradu netting.

Dalam momen adu netting itu, Lin Dan sebenarnya sudah berada dalam posisi unggul karena bola netting dari Taufik Hidayat sangat tanggung dan bisa segera disergap olehnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh THISISBADMINTON (@thisisbadminton) pada

Benar adanya, Lin Dan langsung menyergap bola itu dengan cepat. Tetapi perkiraannya yang kurang tepat. Sempat menyangka sergapannya akan menghasilkan poin.

Namun ternyata Taufik Hidayat masih berhasil mengembalikannya melambung jauh ke lapangan bagian belakang yang membuat legenda China pontang-panting untuk menyelamatkan bola.

Meskipun sudah lari pontang-panting, Lin Dan nyatanya tetap gagal menyelamatkan bola dan akhirnya memberikan poin tambahan bagi Taufik Hidayat di game pertama final Asian Games 2006.

Di final Asian Games 2006, Taufik Hidayat diketahui berhasil mengalahkan Lin Dan dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-15, 22-20.

Dimaa kemenangan Taufik Hidayat di Asian Games 2006 sekaligus membungkam pernyataan Kepala Pelatih China terdahulu, Li Yongbo yang mengatakan bahwa dirinya sudah habis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%