Soal Kondisi Tunggal Putra Indonesia saat Ini, Ini Jawaban Ardy B. Wiranata

Rabu, 28 Oktober 2020 21:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© https://alchetron.com
Legenda tunggal putra Ardy B. Wiranata memberikan jawabannya ketika ditanya bagaimana kondisi dari tunggal putra Indonesia saat ini. Copyright: © https://alchetron.com
Legenda tunggal putra Ardy B. Wiranata memberikan jawabannya ketika ditanya bagaimana kondisi dari tunggal putra Indonesia saat ini.

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra Ardy B. Wiranata memberikan jawabannya ketika ditanya bagaimana kondisi dari tunggal putra Indonesia saat ini.

Pernah menjadi bagian dari tim tunggal putra Indonesia, Ardy B. Wiranata angkat suara ketika ditanyai bagaimana kondisi dari pemain Pelatnas Cipayung khususnya di sektor tempat dulu ia bermain.

Menurut Ardy B. Wiranata ketika ditanyai oleh Yuni Kartika lewat Youtube channel Badminton TV, sektor tunggal putra Indonesia saat ini penuh dengan ketidakkonsistenan.

"Saya melihatnya kita bagus cuma kurang konsisten kalau pendapat saya," jawab Ardy B. Wiranata.

Ketika ditanyai oleh Yuni Kartika apa yang membuat tunggal putra Indonesia saat ini kurang konsisten, begini jawaban dari Ardy B. Wiranata.

"Sekarang rally poin memang lebih susah, terus terang dengan tipe permainan saya dengan rally poin mungkin saya bakal setengah mati. Kedua, sekarang banyak gangguannya. Jadi, tidak tahu bagaimana konsentrasi pemainnya sebelum main, nggak tahu," paparnya.

Ardy B. Wiranata merupakan salah satu aset terbaik yang pernah dimiliki oleh sektor tunggal putra Indonesia. Ia bahkan berhasil menjadi salah satu pemain yang mengoleksi 6 gelar Indonesia Open.

Sementara itu , Saat ini, di sektor tunggal putra Indonesia memiliki dua pemain teratas yang menempati peringkat 10 dunia, yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Tetapi baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie sendiri masih sangat inkonsisten performanya. Terkadang bagus sekali, terkadang jelek sekali, bahkan masih sering kalah dengan pemain yang peringkatnya berada di bawah mereka.

Tentunya ini menjadi PR besar bagi keduanya, bila Anthony Ginting dan Jonatan Christie memang ingin kembali membangkitkan era kejayaan tunggal putra Indonesia seperti dulu.

Apalagi saat ini tantangannya tidak hanya soal pemain yang menjadi lawan tangguh Anthony Ginting dan Jojo, namun juga kecanggihan teknologi lewat media sosial.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
56%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%