Mundur dari SaarLorLux Open 2020 Akibat Corona, 3 Pebulutangkis India Jadi Sorotan

Kamis, 29 Oktober 2020 13:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Mundur dari kompetisi SaarLorLux Open 2020 karena kontak dengan kasus positif Corona, 3 pebulutangkis India jadi sorotan media Malaysia.

INDOSPORT.COM - Mundur dari kompetisi SaarLorLux Open 2020 karena kontak dengan kasus positif Corona, 3 pebulutangkis India jadi sorotan media Malaysia.

Media Malaysia, The Star, menyoroti tiga pebulutangkis tunggal putra Malaysia yakni Lakshya Sen, Subhankar Dey dan Ajay Jayaram yang mundur dari kompetisi SaarLorLux Open 2020 akibat kontak dengan kasus positif Corona.

Dilaporkan oleh situs resmi Olimpiade, orang yang dinyatakan positif Corona adalah ayah sekaligus pelatih dari Lakshya Sen yakni DK Sen. yang dinyatakan positif terpapar virus Corona seperti pengumuman dari Otoritas Olahraga India (SAI) pada Rabu (28/10/20) kemarin.

Dalam pernyataannya resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyatakan ketiga pemain India, yani Ajay Jayaram, Subhanakar Dey dan Lakshya Sen terpaksa harus mundur dari SaarLorLux Open 2020 yang digelar di Saarbrucken, Jerman setelah melakukan kontak dengan kasus positif.

"Ketiga pemain dan rombongan tim telah ditempatkan di isolasi, sejalan dengan arahan dari otoritas kesehatan setempat dan protokol kesehatan turnamen BWF," ujar BWF dalam pernyataan resmi yang disorot media Malaysia.

"Ketiga pemain tersebut dinyatakan negatif COVID-19 mengikuti persyaratan pengujian untuk turnamen dan dikatakan dalam kondisi sehat secara keseluruhan," tambah BWF.

Selepas turnamen Denmark Open 2020, pebulutangkis Lakshya Sen bersama dengan sang ayah, DK Sen memutuskan kembali ke India, tetapi ternyata keputusan itu tidak tepat karena sang ayah akhirnya dinyatakan positif virus Corona.

Padahal Lakshya Sen merupakan juara bertahan dari SaarLorLux Open 2020 yang akan berhadapan dengan pebulutangkis Amerika Serikat, Howard Hsu, tetapi terpaksa batal setelah ia dinyatakan melakukan kontak dengan sang ayah yang positif Corona.

Lakshya Sen bersama dengan ayahnya DK Sen, yang sekaligus merangkap sebagai pelatihnya, dan fisionya dijadwalkan tiba di Saarbrücken pada hari Minggu untuk SaarLorLux Open 2020.

Mereka disarankan untuk melakukan perjalanan ke Frankfurt terdekat, naik kereta tiga jam dari Saarbrucken, untuk menjalani tes COVID sesuai protokol.

Hasil tes diketahui menunjukkan bahwa Lakshya dan fisionya dinyatakan negatif, tetapi ayahnya kembali dengan tes positif, meskipun dia tidak menunjukkan gejala.

Akhirnya, wonderkid India Lakshya Sen pun memberi tahu pihak penyelenggara turnamen SaarLorLux Open 2020 agar tidak membahayakan pemain lainnya karena harus ngotot bermain demi mempertahankan gelarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%