Legenda Malaysia 'Ngamuk' Anak Asuhnya Beda Sikap ke Dirinya dan Misbun

Jumat, 30 Oktober 2020 16:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Chinapress.com
Legenda Malaysia, Mohd Hafiz Hashim kesal dengan sikap pemaiin junior Malaysia yang memperlihatkan sikap yang berbeda ketika dilatih dirinya dan Misbun Sidek. Copyright: © Chinapress.com
Legenda Malaysia, Mohd Hafiz Hashim kesal dengan sikap pemaiin junior Malaysia yang memperlihatkan sikap yang berbeda ketika dilatih dirinya dan Misbun Sidek.

INDOSPORT.COM - Legenda Malaysia, Mohd Hafiz Hashim kesal dengan sikap pemaiin junior Malaysia yang memperlihatkan sikap yang berbeda ketika dilatih dirinya dan Misbun Sidek.

Misbun Sidek yang sebelumnya merupakan pelatih tunggal putra senior Malaysia digeser oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kedudukannya menjadi Direktur Pengembangan Bakat Muda.

Di bawah asuhan Misbun Sidek, Hafiz Hashim ditunjuk sebagai pelatih tunggal putra U-15. Tetapi legenda Malaysia itu kesal dengan sikap para pemain junior yang menunjuukkan sikap berbeda.

Menurut Hafiz Hashim, Misbun Sidek merupakan sosok yang tegas, tidak mentolerir omong kosong dan menuntut disiplin yang tinggi, sehingga setiap pemain yang dilatih olehnya pasti akan memberikan 110% dari kemampuan mereka.

Tetapi ketika dilatih olehnya, para pemain junior Malaysia justru bersikap berbeda, dimana mereka hanya memberikan sekitar 70% saja dari apa yang mereka bisa.

“Misbun memimpin program junior pada Februari. Setiap pemain memberi 110% saat Misbun melatih mereka, ” ujar Hafiz Hashim yang bergabung dengan BAM sebagai pelatih sejak 2018 seperti dikutip dari media The Star.

“Tapi ketika saya atau pelatih lain melatih mereka, kami hanya mendapat 70% komitmen dari mereka. Mereka telah mendengar tentang Misbun dan tahu bagaimana dia melatih saya, saudara saya Roslin dan Lee Chong Wei," lanjutnya.

"Misbun berpengalaman dan memiliki aura ini pada dirinya. Tentu saja, para junior takut padanya. Mereka menunjukkan rasa hormat dan mendorong keras dalam latihan, yang bagus untuk dilihat," tambahnya.

Hafiz Hashim menuntut para junior Malaysia untuk tidak bertindak pilih kasih dan tetap memberikan lebih dari kemampuan yang mereka miliki karena tidak mungkin Misbun Sidek mengcover seluruh pemain junior.

“Mereka mencoba mencari jalan keluar dari latihan keras dan terkadang, kami tidak melihat keinginan yang sama. Mereka terlambat dan tidak menunjukkan urgensi yang sama. Para junior juga sekarang terganggu dan lebih fokus pada gadget mereka," keluhnya.

“Kami memiliki 70 junior dan Misbun tidak bisa melatih mereka semua. Saya berharap para junior akan memberikan yang terbaik di bawah pelatih mana pun mereka ditempatkan," harapnya.

Misbun Sidek diketahui telah menjadi Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM sejak Februari dan beberapa waktu lalu menyatakan sudah menemukan pengganti Lee Chong Wei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
83%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%