Direktur BAM Siap Cetak Barisan Muda Malaysia yang Siap Mengancam Negara Adidaya

Kamis, 29 Oktober 2020 21:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© alchetron.com
Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek menyebut siap mencetak barisan muda Malaysia yang siap mengancam negara seperti China, Indonesia, dan Jepang. Copyright: © alchetron.com
Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek menyebut siap mencetak barisan muda Malaysia yang siap mengancam negara seperti China, Indonesia, dan Jepang.

INDOSPORT.COM - Direktur Pengembangan Bakat Muda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Misbun Sidek menyebut siap mencetak barisan muda Malaysia yang siap mengancam negara adidaya seperti China, Indonesia, dan Jepang.

Setelah sebelumnya menempatkan Misbun Sidek di sektor Kepala Pelatih tunggal putra senior Malaysia, BAM akhirnya memutuskan untuk menggeser posisinya ke Direktur Pengembangan Bakat Muda Malaysia.

Menjadi Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek memiliki 9 pelatih yang ada dalam naungannya. Dengan memimpin sembilan pelatih di bawah naungannya, eks pelatih tunggal putra Malaysia menyebut bahwa peran semua pelatih sangatlah penting.

Apalagi posisinya dalam mengembangkan bakat muda Malaysia yang nantinya akan disiapkan untuk naik ke level senior dan menjadi salah satu kekuatan untuk Malaysia.

Direktur Pengembangan Bakat Muda BAM, Misbun Sidek mengaku ingin mencetak pemain-pemain muda Malaysia yang siap menjadi ancaman bagi negara adidaya seperti Indonesia, China dan Jepang.

“Sebagai pelatih junior, kami adalah orang-orang yang bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran transisi dari level junior ke senior,” katanya.

“Tugas kami adalah menyediakan fondasi yang tepat bagi para pemain sehingga ketika mereka menjadi senior, yang perlu dilakukan pelatih hanyalah menyempurnakan mereka. Kegagalan melakukan ini akan berdampak buruk pada program pengembangan kami," ujar Misbun Sidek dikutip dari media The Star.

Diketahui beberapa waktu lalu, Misbun Sidek mengakui bahwa dirinya telah melihat beberapa pemain yang memiliki karakter seperti salah satu legenda Malaysia, Lee Chong Wei yang siap menjadi ancaman bagi negara adidaya seperti Indonesia, China dan Jepang.

BAM memang saat ini sedang sangat gencar mencari bakat-bakat yang diplot untuk menjadi pengganti Lee Chong Wei dan mengimbangi Lee Zii Jia di sektor tunggal putra.

Lee Chong Wei sendiri telah memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu akibat penyakit kanker hidung yang dideritanya, dan sampai saat ini masih ada satu pemain yang diplot sebagai penerusnya yakni Lee Zii Jia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%