Gencar Lakukan Regenerasi, Malaysia Siap Rusak Dominasi Indonesia?

Selasa, 27 Oktober 2020 21:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Tim bulutangkis Indonesia wajib waspada, Malaysia kini gencar lakukan regenerasi, kali ini di sektor ganda putra junior. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Tim bulutangkis Indonesia wajib waspada, Malaysia kini gencar lakukan regenerasi, kali ini di sektor ganda putra junior.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia wajib waspada, Malaysia kini gencar lakukan regenerasi, kali ini di sektor ganda putra junior.

Diketahui Malaysia saat ini sedang gencar mencari pengganti pasangan ganda putra terbaik mereka di ganda putra yakni Wan Arif Wan Junaidi/Mohd Haikal Nazri yang tak lagi bisa bermain di ganda putra tahun depan.

Menyadari hal tersebut, pelatih ganda putra junior Malaysia, Vountus Indra Mawan kini gencar mencari pasangan ganda putra junior lainnya yang siap bersaing untuk turnamen bulutangkis internasional musim depan demi menjadi pesaing negara lain seperti Indonesia hingga China.

Diketahui Vountus Indra Mawan merupakan pelatih ganda putra junior Malaysia yang menggantikan Pang Cheh Chang pada Juli lalu dan dituntut untuk mencetak ganda putra junior tangguh Negeri Jiran yang bersaing di Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Junior Dunia dengan negara lain seperti Indonesia.

Sebenarnya sudah ada dua pemain Malaysia yakni Justin Hoh dan Mohd Fazriq Razif yang awalnya dinilai sebagai prospek cerah di ganda putra Malaysia, tetapi Vountus Indra Mawan mengaku kalau telah melihat bakat keduanya di tunggal putra dan akan membiarkan mereka berkembang di sana.

“Saya lebih suka bekerja dengan para pemain yang saya miliki. Justin dan Fazriq punya prospek cerah di tunggal. Mereka telah berlatih di bawah departemen tunggal, lebih baik mereka tetap bertahan. Kami dapat memasukkan mereka ke dalam kompetisi jika mereka mau," ujar Vountus dikutip dari media The Star.

Pelatih Vountus Indra Mawan mengaku sudah memplot pasangan lain seperti Chun Meng/Boon Zhe dan pemain-pemain lainnya seperti Kok Jia Cheng, Ooi Yi Hern, Bryan Jeremy, Liew Xun dan Choi Jian Sheng dan Wong Vin Sean untuk dijadikan armada baru ganda putra Malaysia agar bisa bersaing dengan pemain dari negara pesaing seperti Indonesia dan China.

“Chun Meng-Boon Zhe meningkat dengan cepat, mereka tidak terlalu jauh dari 10 besar dunia. Kami melihat beberapa talenta dari tantangan peringkat baru-baru ini dan telah membuat rencana untuk mereka," lanjutnya.

"Kami memanfaatkan sepenuhnya waktu yang kami miliki saat tidak ada kompetisi untuk mengembangkannya satu per satu. Kami akan membuat mereka siap untuk bersaing dan memuncak pada saat turnamen kembali," pungkasnya.

Indonesia sendiri diketahui saat ini juga tengah mencari pengganti pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sudah naik ke level senior untuk ganda putra junior Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%