Belum Tunjukkan Hasil Memuaskan, Hendrawan Minta Bintang Muda Malaysia Lakukan Ini

Jumat, 23 Oktober 2020 13:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Planet
Belum tunjukkan hasil yang memuaskan, Hendrawan minta bintang muda tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia lakukan hal ini, apa itu? Copyright: © Badminton Planet
Belum tunjukkan hasil yang memuaskan, Hendrawan minta bintang muda tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia lakukan hal ini, apa itu?

INDOSPORT.COM - Belum tunjukkan hasil yang memuaskan, Hendrawan minta bintang muda tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia lakukan hal ini, apa itu?

Kompetisi bulutangkis internasional memang sudah dimulai sejak bergulirnya turnamen Denmark Open 2020. Tetapi belum semua pebulutangkis terlibat di gelaran BWF World Tour Super 750, termasuk salah satunya bintang muda Malaysia, Lee Zii Jia.

Diketahui Malaysia lewat Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk tidak mengirimkan atlet ke kompetisi Denmark Open 2020, dan lebih memilih mengirimkan atlet ke turnamen seri Asia yang akan bergulir Januari 2021 mendatang di Bangkok, Thailand.

Diakui oleh Hendrawan sebagai seorang pelatih, ia akan berusaha terus mendampingi anak asuhnya jika mendapat izin dari pemerintah Malaysia untuk pergi ke Thailand.           

"Saya pergi karena sebagai pelatih, saya harus bersama para pemain jika diizinkan oleh Pemerintah Malaysia," ujar Hendrawan dikutip dari media Stadium Astro.

Hendrawan pun juga bisa soal bintang tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang menurutnya sampai saat ini ia masih harus lebih mengoptimalkan persiapannya.

"Jika dia bermain normal, itu tidak masalah. Berdasarkan persiapannya, saya melihat ia harus lebih mengoptimalkannya," lanjutnya.

Terakhir, Hendrawan menyebut kalau Lee Zii Jia punya kesempatan untuk memperbaiki hasil buruk yang selama ini diraihnya asalkan bintang muda Malaysia mau bermain dengan menggunakan hatinya.

“Tapi semuanya ada di hatinya sendiri. Kalau berani bertarung, saya yakin dia bisa keluar menjadi juara," pungkasnya.

Terakhir kali, pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia bermain di All England ia berhasil mencapai babak semifinal dan saatt in menempati peringkat 10 besar dunia.

Tetapi itu sudha tujuh bulan yang lalu, dan belum tahu apakah situasi akan tetap sama ketika bintang muda Malaysia kembali bermain di turnamen seri Asia pada Januari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%