Terdampak Corona, Lee Chong Wei Akui Dana dari Sponsor Dipotong 50%

Jumat, 30 Oktober 2020 15:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© https://www.madametussauds.com/
Legenda Malaysia, Lee Chong Wei menyerukan seluruh atlet bulutangkis untuk bersabar di tengah pandemi Corona dan menyebut dana dari sponsor dipotong hingga 50%. Copyright: © https://www.madametussauds.com/
Legenda Malaysia, Lee Chong Wei menyerukan seluruh atlet bulutangkis untuk bersabar di tengah pandemi Corona dan menyebut dana dari sponsor dipotong hingga 50%.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei menyerukan seluruh atlet bulutangkis untuk bersabar di tengah pandemi Corona dan mengakui dana dari sponsor telah dipotong 50%.

Diakui oleh Lee Chong Wei bahwa dirinya sudah melakukan kontak dengan Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria dan Menteri Olahraga Malaysia, Reezal Merican Naina Merican untuk membantu apapun yang ia bisa.

Tetapi di tengah situasi pandemi Corona, legenda Malaysia Lee Chong Wei menyerukan semua orang untuk bersabar, "Sebagai CDM untuk kontingen Olimpiade Malaysia, saya ingin membantu. Saya tidak bisa melakukan semuanya sendiri, tetapi saya mencoba membantu dengan apa pun yang saya bisa," katanya.

"Saya telah berhubungan erat dengan Menteri Olahraga dan presiden BAM, dan saya tahu tidak mudah mempertahankan olahraga saat ini. Tapi kita harus bersabar. Kita menghadapi sesuatu yang tidak bisa kita lihat," ujar Lee Chong Wei dikutip dari media New Straits Times.

Bahkan sebagai atlet bulutangkis yang sudah pensiun, Lee Chong Wei juga mengakui bahwa dirinya juga terkena dampak dimana dana dari sponsornya melakukan potongan dengan jumlah potongan yang tidak main-main sebesar 50%.

"Bahkan sponsor saya telah memotong hampir 50 persen karena semua orang sedang berjuang sekarang. Tetap disiplin dan ikuti SOP karena kami tidak mau membuat keadaan semakin buruk," lanjutnya.

Lee Chong Wei memahami betul bahwa situasi semacam ini telah membuat banyak atlet bulutangkis termasuk Malaysia telah merasa sangat bosan dan bahkan kehilangan hasrat untuk bermain.

Tetapi peraih 3 medali perak Olimpiade berharap situasi di tengah pandemi Corona ini dilihat dari sisi yang positif, sehingga akan ada banyak hal yang bisa dilakukan.

"Dapatkah Anda membayangkan apa yang akan terjadi jika seorang atlet melanggar SOP dan tertular virus corona? Kami tidak menginginkan itu. Saya tahu sebagian besar atlet menjadi cemas tanpa turnamen, dan beberapa merasa bosan dan kehilangan minat," tambahnya.

"Tapi cobalah untuk berpikir out of the box. Mungkin sekarang saat yang tepat untuk mencoba sesuatu yang baru. Jika Anda merasa bahasa Inggris Anda lemah, mungkin sekarang adalah waktu terbaik untuk mendaftar kursus bahasa singkat," kata Lee Chong Wei memberikan saran.

Terakhir, legenda Malaysia Lee Chong Wei juga menyerukan untuk terus bekerja sama menghadapi situasi pelik di tengah pandemi Corona, karena cuma itu jalan keluarnya.

"Apa yang saya katakan adalah kita berada dalam hal ini bersama-sama. Kami perlu bekerja sebagai tim dan saling membantu," pungkasnya.

Diketahui para pemain Malaysia baru akan bermain di kompetisi bulutangkis internasional pada Januari 2021 mendatang di Bangkok, Thailand untuk turnamen Asia Open I dan II serta BWF World Tour Finals.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%