Kento Momota Disebut Setara dengan Lee Chong Wei tapi Tidak dengan Lin Dan

Senin, 2 November 2020 23:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Media China menyebut pebulutagkis tunggal putra 1 dunia Kento Momota sudah setara dengan Lee Chong Wei tetapi masih belum dengan Lin Dan, kok bisa? Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Media China menyebut pebulutagkis tunggal putra 1 dunia Kento Momota sudah setara dengan Lee Chong Wei tetapi masih belum dengan Lin Dan, kok bisa?

INDOSPORT.COM - Media China menyebut pebulutagkis tunggal putra 1 dunia Kento Momota sudah setara dengan Lee Chong Wei tetapi masih belum dengan Lin Dan, kok bisa?

Bagi media China, Sports Sina, pebulutangkis Kento Momota sudah berhasil menyamai pencapaian seorang Lee Chong Wei karena pada tahun 2019 lalu, wakil Jepang berhasil melampui pencapaian dari legenda Malaysia.

Pada tahun 2019 lalu, pebulutangkis Kento Momota diketahui berhasil mengoleksi 11 gelar, dan itu satu gelar lebih banyak dari pencapaian Lee Chong Wei di tahun 2010.

Menurut media China walaupun hanya berbeda satu gelar saja, tetapi pencapaian dari Kento Momota bisa dibilang sangat berharga, karena dua gelar bergengsi yakni Kejuaraan Dunia dan All England.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis diketahui yang menjadi pembedanya, karena Kento Momota sudah berhasil meraihnya dua kali beruntun sedangkan Lee Chong Wei belum berhasil menapaki podium tertinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di sepanjang karier bulutangkisnya.

Inilah alasan mengapa media China sangat percaya diri kalau Kento Momota sudah setara dengan Lee Chong Wei, karena penampilannya dianggap lebih stabil dan bahkan lebih kuat.

Namun walaupun sudah setara dengan legenda Malaysia Lee Chong Wei, tetapi media China beranggapan kalau pebulutangkis Kento Momota belum setara dengan Lin Dan.

Bagi media China, perjalanan Kento Momota untuk menyamai rekor seorang Lin Dan masih sangat panjang walaupun pada tahun 2019, wakil Jepang berhasil menyapu bersih seluruh kompetisi Open level tinggi dan hampir mengalahkan seluruh pemain tunggal putra.

Jika bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, media China menyebut kesempatan Kento Momota menyamai Lin Dan akan terbuka lebar.