Gara-gara Pemain Ini, Jepang Disebut Berpotensi Raih 4 Medali Emas Olimpiade

Rabu, 4 November 2020 22:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Ada andil pemain ini, media China, Sports Sina percaya tim bulutangkis Jepang berpotensi raih empat medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, siapa dia? Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Ada andil pemain ini, media China, Sports Sina percaya tim bulutangkis Jepang berpotensi raih empat medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, siapa dia?

INDOSPORT.COM - Ada andil pemain ini, media China, Sports Sina percaya tim bulutangkis Jepang berpotensi raih empat medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, siapa dia?

Media China menyebut tim bulutangkis Jepang memiliki peluang untuk meraih dua medali emas di Olimpiade lewat sektor ganda putri dan tunggal putra.

Tetapi berkat kehadiran Yuta Watanabe, media China justru malah semakin yakin jika tim bulutangkis Jepang memiliki kemampuan untuk meraih dua medali emas Olimpiade Tokyo di dua sektor lainnya yakni ganda putra dan ganda campuran.

Opini itu disebutkan media China karena pebulutangkis Yuta Watanabe bermain rangkap di dua sektor yaitu ganda putra dan campuran, maka dari itu Jepang berpotensi bisa meraih 4 medali emas seandainya atlet 23 tahun itu bermain dengan baik.

Sebelumnya, media China telah menyebutkan jika wakil Jepang Yuta Watanabe memiliki ancaman yang sangat berbahaya karena kemampuannya bermain di dua sektor yakni ganda putra dan ganda campuran.

Pebulutangkis Yuta Watanabe diketahui bermain di ganda putra berpasangan dengan Hiroyuki Endo, sedangkan di ganda campuran ia berpasangan dengan Arisa Higashino.

Meskipun media China sangat percaya diri bahwa pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi garansi untuk menyumbangkan medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Tetapi keberadaan Yuta Watanabe bersama dengan pasangannya Arisa Higashino dianggap menjadi ancaman terbaru, mengingat keberhasilan mereka menjadi pasangan ganda campuran pertama yang meraih gelar di All England 2018.

Bahkan ketika pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino meraih gelar di All England tahun 2018 setelah mengalahkan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang pada saat itu sedang mendominasi dunia dan belum terkalahkan.

Tidak hanya di ganda campuran, Yuta Watanabe baru-baru ini juga kembali membuat gebrakan di kejuaraan All England pada tahun 2020 dengan kembali menjadi juara bersama dengan Hiroyuki Endo.

Dimana gelar juara yang diraih oleh Yuta Watanabe diperolehnya usai mengalahkan ganda putra nomor 1 Indonesia sekaligus dunia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Berdasarkan penuturan tersebut, media China meyakini kalau tim bulutangkis Jepang bisa meraih empat medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.