Cuma Pemain Ini yang Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi Wakil Malaysia, Anthony Ginting?

Kamis, 5 November 2020 20:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© theStar
Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann mengatakan hanya ada satu pemain yang bisa menjadi ancaman serius untuk wakil Malaysia, Anthony Ginting? Copyright: © theStar
Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann mengatakan hanya ada satu pemain yang bisa menjadi ancaman serius untuk wakil Malaysia, Anthony Ginting?

INDOSPORT.COM - Direktur Pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengatakan hanya ada satu pemain yang bisa menjadi ancaman serius untuk wakil Malaysia, Anthony Sinisuka Ginting?

Turnamen seri Asia akan segera bergulir pada Januari 2021 mendatang, dan bintang tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia akan berpartisipasi di ketiga kompetisi tersebut, mulai dari Asia Open I, Asia Open II dan BWF World Tour Finals.

Menjelang bergulirnya kompetisi seri Asia pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand, Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann sangat meyakini kalau bintang muda Malaysia Lee Zii Jia memiliki peluang untuk lolos ke BWF World Tour Finals.

“Semua pemain memiliki peluang yang sama. Jadi, bukan tidak mungkin Zii Jia lolos karena yang terpenting adalah kemampuannya," ujar Wong Choong Hann dikutip dari media Berita Harian.

Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann sangat percaya diri jika Lee Zii Jia bisa mengalahkan pemain manapun, baik itu Anthony Ginting, Jonatan Christie dan lain sebagainya.

“Dalam sebuah turnamen, setiap pemain bisa dikalahkan dan bahkan pemain utama bisa tersingkir lebih awal. Saya yakin jika Zii Jia sudah siap sepenuhnya, dia bisa menghadapi siapa pun, dia tidak perlu diintimidasi," lanjutnya.

Meskipun belum pernah menang dari Anthony Ginting, Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann lebih memilih menyebut nama Kento Momota sebagai lawan terberat bagi bintang muda Malaysia Lee Zii Jia.

“Jika dia menghadapi Kento Momota (pemain nomor satu dunia dari Jepang), mungkin akan sulit tetapi tidak hanya Zii Jia yang akan mengalami situasi ini," tambahnya.

"Tetapi semua pemain juga akan kesulitan menghadapi Momota. Namun, jika Zii Jia menghadapi pemain kunci lainnya, peluangnya masih 50-50," tuturnya sangat percaya diri.

Dalam turnamen terakhir yang diikuti Lee Zii Jia di turnamen All England pada pertengahan Maret 2020 lalu, ia berhasil mencapai babak semifinal dan mencapai peringkat 10 dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%