Situs Olimpiade Sebut Anthony Ginting Memang Terlahir dengan Bakat Khusus

Jumat, 6 November 2020 23:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Situs resmi Olimpiade menyebut pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memang sudah terlahir dengan bakat khusus sejak lahir. Copyright: © Humas PBSI
Situs resmi Olimpiade menyebut pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memang sudah terlahir dengan bakat khusus sejak lahir.

INDOSPORT.COM - Situs resmi Olimpiade menyebut pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memang sudah terlahir dengan bakat khusus sejak lahir.

Menyoroti kemenangan Anthony Ginting di China Open 2018, dimana wakil Indonesia tampil dengan performa luar biasa dengan mengalahkan para pemain bulutangkis yang sudah bergelar sebagai Juara Dunia.

Perjalanan Anthony Ginting meraih gelar China Open 2018 bisa dibilang sangat heroik karena wakil Indonesia sukses membungkam 4 pemain yang berpredikat sebagai Juara Dunia di sektor tunggal putra.

Dimulai dari babak pertama China Open 2018, di mana Anthony Ginting mengalahkan Juara Dunia lima kali asal China yang pada Juli 2020 lalu mengumumkan pensiun, yakni Lin Dan dalam pertandingan rubber game dengan skor 22-24, 21-5, 21-19.

Kemudian, di babak kedua China Open 2-18, Anthony Ginting kembali mengalahkan Juara Dunia asal Denmark, yakni Viktor Axelsen dalam pertandingan straight games dengan skor 21-18, 21-17.

Keberuntungan Anthony Ginting tak berhenti sampai di situ. Di babak perempatfinal, ketika wakil Indonesia menghadapi Juara Dunia dua kali asal China, yaitu Chen Long, ia pun berhasil menang dalam pertarungan sengit dengan skor 18-21, 22-20, 21-16.

Lanjut ke babak semifinal China Open 2018, pebulutangkis sukses mengalahkan Chou Tien Chen dalam pertandingan rubber game dengan skor 12-21, 21-17 dan 21-15 untuk merebut tiket ke babak final berhadapan dengan Kento Momota.

Menghadapi Juara Dunia dua kali asal Jepang, Kento Momota, pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Indonesia, Anthony Ginting berhasil menang hanya dalam pertandingan straight games saja dengan skor 23-21, 21-19.

Berkaca dari kefantastisannya mengalahkan pemain yang berstatus sebagai Juara Dunia membuat situs resmi Olimpiade tidak sungkan untuk menyebutnya sebagai pemain yang memang memiliki bakat khsusus.

Bahkan, situs resmi Olimpiade menyebut bahwa semua tanda kalau bakat yang dimiliki Anthony Ginting adalah khusus sudah terlihat sejak awal, dan tidak ada keraguan sama sekali.

Tahun 2020 ini, pebulutangkis Anthony Ginting diketahui berhasil memecahkan paceklik gelar di tahun 2019 usai menjuarai Indonesia Masters.