Gagal Juara di Paris Masters, Rafael Nadal Bawa Bekal Positif ke ATP Finals

Minggu, 8 November 2020 14:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal di Italia Terbuka 2020. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal di Italia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM Rafael Nadal gagal menjuarai turnamen Paris Masters untuk pertama kalinya usai tersingkir di tangan Alexander Zverev di partai semifinal, Minggu (08/11/20).

Zverev akan menantang unggulan ketiga Daniil Medvedev di partai final yang berlangsung malam nanti pukul 21.00 WIB.

Nadal takluk dalam pertarungan dua set, 4-6 dan 5-7 di Bercy Arena dari petenis Jerman tersebut. Meski kembali gagal mencuri gelar di turnamen ini, ia mengaku mendapatkan bekal positif untuk menghadapi ATP Finals di London.

“Ini turnamen yang positif bagi saya. Tentu saya tak senang dengan kekalahan ini, tapi itu bagian dari permainan. Saya ingin menang turnamen ini, tapi selalu sulit. Namun saya sudah bersikap benar sepanjang turnamen, yakni dengan berjuang di setiap pertandingannya,” buka Nadal, dikutip dari France24.

“Itu memberikan saya kesempatan untuk bermain empat laga yang kayaknya akan membantu saya di London. Saya harus menyesuaikan beberapa hal, tapi sudah bagus di semua aspek penting.”

Paris Masters adalah turnamen pertama yang dilakoni Nadal usai memenangkan Prancis Terbuka untuk yang ke-13 kali. Namun kiprahnya di lapangan keras indoor rupanya masih belum beruntung.

Nadal baru satu kali juara di turnamen lapangan keras indoor, dan itu terjadi 15 tahun lampau di Madrid.

Turnamen pamungkas ATP Finals akan berlangsung 15-22 November mendatang. Novak Djokovic yang menjadi unggulan pertama, mengejar gelar keenamnya. Sementara Rafael Nadal belum sekalipun mencicipi gelar bergengsi tersebut.