Remehkan Turnamen, Pernyataan Djokovic Bikin Bos Vienna Terbuka Kesal

Senin, 2 November 2020 19:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic di turnamen tenis Vienna Terbuka, Jumat (30/10/20). Copyright: © Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic di turnamen tenis Vienna Terbuka, Jumat (30/10/20).

INDOSPORT.COMNovak Djokovic tersingkir di perempatfinal turnamen tenis Vienna Terbuka pada Jumat (30/10/20) lalu. Setelah kalah, Djokovic lantas mengeluarkan pernyataan yang rupanya menyinggung direktur turnamen, Herwig Straka.

Pemilik 17 gelar Grand Slam itu kalah di tangan petenis Italia Lorenzo Sonego dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-1 dalam turnamen ATP 500 tersebut.

Usai laga, Djokovic mengaku tak terlalu kecewa dengan hasil itu. Pasalnya, ia menyatakan berpartisipasi di Vienna Terbuka hanya demi mengamankan status sebagai peringkat 1 dunia di akhir tahun.

“Ya, mengamankan peringkat satu dunia di akhir tahun berdampak ke saya hari ini,” tutur sang petenis Serbia dalam konferensi pers.

“Saya sudah melakukan apa yang menjadi tujuan saya, yakni mengamankan ranking 1. Saya move on dengan baik atas hasil ini dan saya bersiap-siap untuk ke turnamen berikutnya.”

Namun ternyata bos turnamen Vienna Terbuka tersinggung dengan komentar Djokovic itu. “Tak ada tempat untuk kebencian,” buka Straka, dikutip dari Tennis365.

“Prinsipnya, kami punya hubungan yang baik. Tapi bagaimana dia bermain pada hari Jumat dan pernyataan dia setelahnya di konferensi pers seharusnya tak perlu.”

“Bahkan jika Anda berpikir begitu, harusnya tidak usah dibicarakan di konferensi pers mana pun,” tambahnya.

Setelah mengamankan ranking satu dunia, selanjutnya Novak Djokovic berburu gelar ATP Finalsnya yang keenam dalam pertarungan yang akan berlangsung di London, 15-22 November mendatang.