Disebut Trump Terintimidasi dengan Kecantikan Sharapova, Ini Respons Bijak Serena Williams

Rabu, 28 Oktober 2020 21:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Cameron Spencer/Getty Images
Serena Williams dan Maria Sharapova di Australia Terbuka 2015. Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Serena Williams dan Maria Sharapova di Australia Terbuka 2015.

INDOSPORT.COM – Sebagai seorang petenis wanita, Serena Williams pernah menghadapi perlakuan bernada seksis. Salah satunya dari seorang reporter Inside Tennis bernama Bill Simons.

Saat itu, Simons bertanya tentang pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengenai kecantikan Maria Sharapova yang bagaikan supermodel.

“Saya sudah menunggu 14 tahun untuk menyampaikan pertanyaan ini kepada Anda,” tutur Simmons kepada Serena.

“Setelah pertandingan Wimbledon 2004 dengan Maria, saya dapat kesempatan mewawancarai Donald Trump di lapangan golfnya. Dia bilang bahu Maria sangat memikat dan dia punya kesimpulan bahwa Anda terintimidasi dengan penampilannya yang bak supermodel.”

Simmons lalu bertanya pada peraih 23 gelar Grand Slam itu, apakah ia pernah merasa terintimidasi dengan seseorang di lapangan tenis. Mendapat pertanyaan bernada seksis seperti itu, Serena pun menanggapinya dengan bijak.

“Sejujurnya saya tidak pernah berpikiran seperti itu. Saya merasa tak pernah terintimidasi dengan siapa pun. Itu saja,” tegas Serena.

Pada 2017 lalu, Maria Sharapova menerbitkan biografinya yang bertajuk Unstoppable: My Life So Far. Dalam bukunya itu, wanita asal Rusia tersebut justru memaparkan pandangannya soal persaingan dengan Serena, termasuk soal fisik rivalnya itu.

“Pertama, fisiknya jauh lebih kuat dan besar dibandingkan apa yang kalian lihat di TV,” tulis Sharapova.

“Dia punya lengan dan kaki yang tebal, sangat mengintimidasi dan kuat. Dia juga amat tinggi. Saya melihatnya di seberang net, dan tak mungkin untuk menghindarinya!”

Maria Sharapova sendiri sudah memutuskan untuk gantung raket pada awal tahun ini. Sementara Serena Williams masih memburu satu gelar Grand Slam untuk menyamai rekor milik Margaret Court.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%