Dapat Suntikan Dana Segar dan Siap Saingi Negara Raksasa, BAM Jadi Sorotan

Senin, 9 November 2020 13:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Mendapat suntikan dana segar dari pemerintah Malaysia dan siap saingi negara raksasa di bulutangkis, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) disorot media India. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Mendapat suntikan dana segar dari pemerintah Malaysia dan siap saingi negara raksasa di bulutangkis, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) disorot media India.

INDOSPORT.COM - Mendapat suntikan dana segar dari pemerintah Malaysia dan siap saingi negara raksasa di bulutangkis, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) disorot media India.

Media India, 360badminton, menyoroti laporan dari situs New Strais Times yang menyebut BAM mendapat alokasi dana yang sangat besar dari pemerintah Malaysia untuk membantuk mereka untuk mencapai target dan tujuan mereka

Diakui oleh Sekjend BAM, Kenny Goh menyebut bahwa apapun bentuk pendanaan yang didapatkan dari pemerintah Malaysia akan sangat membantu mereka untuk mengembangkan sektor olahraga bulutangkis yang disoroti media India.

"Kami senang mengetahui bahwa pemerintah telah mengalokasikan sejumlah besar dana untuk pengembangan olahraga kami," katanya.

"2020 telah menjadi tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya dan sangat menantang bagi semua orang. Dukungan finansial ini akan memacu kami untuk bekerja lebih keras dan mencapai tujuan kami," ujar Kenny Goh.

Dengan tambahan dana segar dari pemerintah Malaysia, BAM tentunya bisa segera menjadi ancaman besar bagi negara raksasa bulutangkis seperti Indonesia, China hingga Jepang.

Terlebih lagi saat ini, Malaysia lewat BAM sedang sangat serius untuk bisa mendapatkan medali emas di Olimpiade Paris 2024 dan sudah memulai projek 24.

Tentunya negara raksasa bulutangkis seperti China, Indonesia dan Jepang harus mulai waspada dengan kekuatan dari negara-negara lama yang pernah menguasai seperti salah satunya Malaysia.

Tahun 2021 juga akan menjadi periode yang sangat sibuk, karena akan ada empat turnamen penting mulai dari Piala Sudirman, Piala Thomas - Uber, Olimpiade Tokyo dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Dengan suntikan dana segar dari pemerintah Malaysia, pastinya menjadi angin segar untuk BAM kalau mereka bisa bersaing dengan negara-negara lain seperti Indonesia, China dan Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%