Asia Open Digelar di Thailand, Pebulutangkis Ini Sangat Bersyukur

Selasa, 10 November 2020 23:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran independen Malaysia, Chan Peng Soon bersyukur turnamen Asia Open digelar di Thailand, kenapa?

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) diketahui akan menggelar tiga turnamen seri Asia mulai dari Asia Open I, Asia Open II dan BWF World Tour Finals pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.

Digelarnya turnamen Asia Open dan BWF World Tour Finals di Thailand membuat pebulutangkis independen Malaysia Chan Peng Soon merasa bersyukur.

Bukan tanpa alasan pebulutangkis Chan Peng Soon bersyukur turnamen Asia Open dan BWF World Tour Finals digelar di Thailand, namun memori indah yang pernah diciptakan wakil Malaysia disana menjadi alasan yang paling kuat.

Diketahui pada dua edisi Thailand Masters, Chang Peng Soon bersama dengan pasangannya Goh Liu Ying berhasil meraih dua gelar berturut-turut di tahun 2018 dan 2019.

Kemudian pada tahun 2009 silam, Chan Peng Soon bersama dengan Lim Khim Wah juga berhasil mencatatkan hasil bagus di Thailand dengan menjadi runner-up dan berhasil mencapai babak semifinal dengan rekannya Goh Liu Ying diawal debut mereka sebagai pasangan.

“Thailand memang tempat berburu favorit saya, saya suka pergi ke sana untuk berkompetisi dan saya punya banyak kenangan indah di sana,” ujar Chang Peng Soon dikutip dari media The Star.

Saat ini pasangan ganda campuran independen Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying menempati peringkat 18 dalam klasemen sementara BWF World Tour Finals 2020.

Jika pasangan independen Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying ingin tampil di BWF World Tour Finals 2020, maka mereka harus mencapai babak semifinal di Asia Open I dan Asia Open II.