Akrab dengan Pasangan Jepang di Podium, Ahsan/Hendra Dipuji Komentator Asing

Jumat, 13 November 2020 20:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Komentator asing memuji pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tetap akrab dengan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di podium juara. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Komentator asing memuji pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tetap akrab dengan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di podium juara.

INDOSPORT.COM - Komentator asing memuji pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tetap akrab dengan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di podium juara.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen tersebut terjadi di final BWF World Tour Finals 2019 ketika foto bersama selepas penyerahan medali dan piala.

Dalam momen yang tertangkap kamera tersebut, pasangan Ahsan/Hendra dan Yuta/Endo tampak begitu akrab satu sama lain dengan memperlihatkan gestur tersenyum dan tertawa.

Bahkan ketika momen foto bersama, pebulutangkis Mohammad Ahsan tampak menarik wakil Jepang Yuta Watanabe yang kemudian diikuti oleh Hiroyuki Endo untuk berfoto di podium yang sama.

Aksi dari rekan duet Hendra Setiawan mendapat pujian dari komentator asing yang akrab disapa Oma Gill, "Oh itu lovely, Ahsan menarik lawannya ke podium atas," pujinya.

Komentator asing Oma Gill bahkan menggarisbawahi apa yang ditunjukkan oleh Ahsan/Hendra dan wakil Jepang, Yuta/Endo merupakan bukti bahwa persaingan ketat di lapangan, namun tetap saling menghormati di luar lapangan.

"Persaingan yang sangat ketat di lapangan, tapi saling menghormati di luar lapangan," lanjutnya.

Pada pertandingan final BWF World Tour Finals, pasangan Ahsan/Hendra diketahui berhasil mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam pertandingan straight games yang berlangsung di Guangzhou, Minggu (15/12/20).

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat, pasangan Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Endo/Yuta dengan skor akhir 24-22, 21-19 untuk merebut gelar BWF World Tour Finals 2019.

Gelar BWF World Tour Finals 2019 menjadi gelar yang spesial bagi pasangan Ahsan/Hendra karena di tahun yang sama, The Daddies berhasil mengawinkan gelar tersebut dengan gelar Juara Dunia dan All England.