Ditanyai Bagaimana Cara Hadapi Tekanan, Ini Kata Ahsan/Hendra

Jumat, 13 November 2020 13:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Djarum
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bongkar rahasia cara menghadapi tekanan pada saat sedang bertanding. Copyright: © Djarum
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bongkar rahasia cara menghadapi tekanan pada saat sedang bertanding.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bongkar rahasia cara menghadapi tekanan pada saat sedang bertanding.

Sudah menjadi rahasia umum jika pasangan Ahsan/Hendra merupakan pasangan yang terlihat sangat tenang di lapangan, bahkan di setiap momen baik itu sedang menghadapi poin kritis sekalipun.

Bisa tetap terlihat tenang dalam menghadapi tekanan-tekanan pada saat sedang bertanding, pasangan ganda putra no.2 Indonesia membagikan apa yang menjadi rahasia dibalikan penampilan mereka itu.

"Kalau dari saya, lebih fokus ke permainan meskipun kita bawa nama negara, tapi saya nggak mau lebih fokus ke sana. Memang sulit, mau nggak mau memmang kepikiran sedikit-sedikit, cuma fokus dulu ke kita mau mainnya seperti apa," ujar Hendra Setiawan dalam bincang media virtual bertajuk "Perjuangan Klub dalam Melahirkan Pahlawan Bulutangkis Indonesia", Kamis (12/11/20).

Tidak jauh berbeda dengan Hendra Setiawan, rekannya Mohammad Ahsan juga mengakui dirinya tetap berusaha untuk bermain nothing to lose saja daripada berpikir yang bukan walaupun harus membawa nama Indonesia di kancah internasional.

"Pertama kalau saya bangga dulu, karena tidak semua orang bisa bermain mewakili Indonesia. Kalau untuk pertandingan lebih memilih nothing to lose. Tegang sih pasti, tapi kalau saya banyak berdoa, berusaha dan menerima apapun hasilnya," tutur Mohammad Ahsan.

Terbukti berkat ketenangan dari pasangan Ahsan/Hendra, pada tahun 2019 lalu ganda putra no. 2 Indonesia sukses mengawinkan tiga gelar bergengsi, mulai dari All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan BWF World Tour Finals.

Meskipun pada tahun 2020 ini, pasangan Ahsan/Hendra baru meraih hasil maksimal dengan menjadi runner-up Indonesia Masters 2020, namun tidak menutup kemungkinan di tahun 2021 nanti The Daddies akan kembali menunjukkan taringnya.