Indonesia Punya 3 Ganda Putra Kuat, Ahsan/Hendra Belum Merasa Aman

Sabtu, 24 Oktober 2020 21:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku belum merasa aman soal Olimpiade Tokyo karena Indonesia punya 2 pasangan kuat lainnya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku belum merasa aman soal Olimpiade Tokyo karena Indonesia punya 2 pasangan kuat lainnya.

INDOSPORT.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku belum merasa aman soal Olimpiade Tokyo karena Indonesia punya 2 pasangan kuat lainnya.

Meskipun saat ini menempati peringkat 2 dunia, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawn tetap belum merasa aman perihal posisi mereka di kualifikasi Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo sendiri baru akan dilanjutkan pada tahun 2021 yang menyisakan cukup banyak turnamen dan beberapa di antaranya ada yang masuk dalam level 750 seperti Malaysia Open dan Singapore Open.

Melihat situasi semacam itu, pebulutangkis Hendra Setiawan mengakui bahwa mereka akan melakukan berbagai upaya untuk tetap menjaga posisi mereka di peringkat 2 dunia.

"Saya rasa kami tetap mau jaga agar kita tetap berada di peringkat 2 dunia, karena itu bagus buat kita. Sebab kita sendiri masih belum yakin bisa lolos karena waktunya masih panjang, masih sampai april 2021," ujar Hendra Setiawan dikutip dari situs resmi Olimpiade.

Lebih lanjut lagi, rekannya Mohammad Ahsan mengingatkan bahwa di Indonesia ada tiga pasangan ganda putra yang menempati peringkat 10 dunia dimana salah satunya adalah mereka.

Tentunya, bagi dirinya dan Hendra Setiawan yang harus menghadapi pasangan muda Indonesia lainnya seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto harus mampu memainkan strategi dengan baik.

"Apalagi kita tidak boleh lupa kalau Indonesia punya tiga pasangan yang menduduki peringkat 10 dunia," pungkas Mohammad Ahsan.

Jika berhasil lolos ke Olimpade Tokyo pada tahun 2021, maka itu akan menjadi kedua kalinya Hendra Setiawan bersama dengan Mohammad Ahsan tampil di kompetisi akbar tersebut.

Sebelumnya, baik Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan sudah perna lolos ke Olimpiade Rio 2016 sebagai pasangan, tetapi mereka gagal melewati babak penyisihan grup.