Badminton Asia: Bintang Indonesia di Ganda Putra Tak Ada Habisnya

Jumat, 13 November 2020 17:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) menyebut bintang bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra tak pernah ada habisnya. Copyright: © INDOSPORT
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) menyebut bintang bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra tak pernah ada habisnya.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) menyebut bintang bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra tak pernah ada habisnya.

Memang sudah terkenal sejak dulu kalau sektor ganda putra Indonesia tidak pernah kehabisan bintang dan selalu melahirkan banyak prestasi membanggakan.

Dimulai dari era pasangan Tjun Tjun/Johan Wahyudi yang kemudian diikuti oleh Rexy Mainaky/Ricky Subagja, lalu muncul kembali Markis Kido/Hendra Setiawan.

Dilanjutkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan yang sekarang yang paling anyar yaitu pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang saat ini begitu mendominasi sektor ganda putra.

Dimulai dari pasangan Tjun Tjun/Johan Wahyudi yang berhasil menjadi juara All England sebanyak enam kali. Kemudian diikuti oleh pasangan Rexy/Ricky yang berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia di ganda putra.

Kemudian dilanjutkan oleh kemunculan pasangan Markis/Hendra yang berhasil kembali merebut medali emas Olimpiade Beijing 2008, dan dilanjutkan dengan pasangan Ahsan/Hendra yang merebut 3 gelar Juara Dunia selama berpasangan.

Lalu, muncullah pasangan Kevin/Marcus di tahun 2017 yang berhasil mendominasi di turnamen Open dalam kurun waktu selama tiga tahun lamanya dengan meraih setidaknya 7-8 gelar setiap musimnya.

Maka tak heran jika Badminton Asia menyebut jika sektor ganda putra Indonesia selalu tak pernah kehabisan bintang, karena setiap ada redup pasti akan ada yang siap untuk menggantikan.

Selain itu, pujian dari Badminton Asia juga sangat layak disematkan kepada sektor ganda putra Indonesia yang pada tahun 2019 lalu menampilkan performa yang luar biasa dengan hampir menjuarai semua kompetisi baik Open maupun major.

Di kompetisi Open, dominasi pasangan Kevin/Marcus masih belum bisa digeser oleh pasangan manapun. Sementara pasangan Ahsan/Hendra berhasil menyabet seluruh gelar di event major.

Sayangnya, pada tahun 2020 ini semua harus tertunda usai pandemi Corona yang belum bisa ditangani penyebarannya. Namun ketika musim dimulai, ganda putra Indonesia lewat pasangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra masih menunjukkan taringnya di turnamen Indonesia Masters.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%