Federasi Asia Sanjung Kehebatan Indonesia dalam Lahirkan Banyak Pemain Hebat

Selasa, 10 November 2020 16:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) sanjung kehebatan tim bulutangkis Indonesia yang selalu berhasil melahirkan banyak pemain hebat. Copyright: © Humas PBSI
Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) sanjung kehebatan tim bulutangkis Indonesia yang selalu berhasil melahirkan banyak pemain hebat.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Asia (Badminton Asia) sanjung kehebatan tim bulutangkis Indonesia yang selalu berhasil melahirkan banyak pemain hebat.

Menurut Badminton Asia pada situs resminya, Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi kekuatan bulutangkis terkuat yang ada di dunia.

Badminton Asia menyebut kalau tim bulutangkis Indonesia tak berhenti melahirkan nama-nama pemain hebat kelas dunia seperti Rudy Hartono, Susy Susanti, Rexy Mainaky/Ricky Subagja hingga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pemain-pemain tersebut disebut oleh Badminton Asia sebagai pemain-pemain Indonesia yang populer di masanya. Bahkan tak hanya terkenal sebagai pemain saja, baik Rudy Hartono, Susy Susanti, Rexy/Ricky hingga Tontowi/Liliyana juga dikenal sebagai legenda bulutangkis Tanah Air.

Badminton Asia juga menyoroti bagaimana nama-nama seperti Rudy Hartono, Susy Susanti, Rexy Mainaky/Ricky Subagja hingga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merupakan bintang bulutangkis Indonesia yang lahir di era berbeda dan kategori berbeda.

Seperti misalnya, Rudy Hartono yang merupakan bintang di tunggal putra, kemudian Susy Susanti yang merupakan bintang di tunggal putri, lalu pasangan Rexy/Ricky di ganda putra dan Tontowi/Liliyana di ganda campuran.

Pemain-pemain Indonesia itu disebut oleh Badminton Asia sebagai pemain yang memiliki prestasi luar biasa dan akhirnya membuat mereka menjadi sangat dikenal oleh publik pecinta bulutangkis Tanah Air.

Sebut saja Rudy Hartono yang terkenal dengan 8 gelar All England-nya, lalu Susy Susanti yang terkenal sebagai orang Indonesia pertama yang mempersembahkan medali emas Olimpiade, kemudian Rexy/Ricky yang dikenal sebagai salah satu pasangan ganda putra yang sulit dikalahkan di masanya.

Lalu yang terakhir, pasangan Tontowi/Liliyana yang berhasil menghapus kutukan dan meraih hattrick beruntun di All England serta meraih 3 gelar Juara Dunia.

Semua itu sudah cukup dijadikan bukti bahwa Indonesia sebagai negara yang selalu menghasilkan pemain-pemain hebat kelas dunia dari masa ke masa.

Contohnya saja pada masa kini ada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sudah mendominasi ganda putra dalam kurun waktu selama 3 tahun lamanya sejak tahun 2017, dan tentu saja akan lahir banyak pemain hebat lainnya dari Indonesia di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%