Situs Olimpiade Soroti Indonesia Sebagai Negeri Bulutangkis

Senin, 9 November 2020 23:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Situs resmi Olimpiade menyoroti status Indonesia yang disebut sebagai negerinya bulutangkis karena prestasi yang luar biasa. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Situs resmi Olimpiade menyoroti status Indonesia yang disebut sebagai negerinya bulutangkis karena prestasi yang luar biasa.

INDOSPORT.COM - Situs resmi Olimpiade menyoroti status Indonesia yang disebut sebagai negerinya bulutangkis karena prestasi yang luar biasa.

Sudah terkenal sejak dulu jika Indonesia merupakan salah satu negara raksasa di dunia bulutangkis. Prestasi yang diukir oleh para penggawa Tanah Air pun bisa dibilang tidak main-main.

Seperti salah satunya disoroti oleh situs resmi Olimpiade ketika dua pebulutangkis kebanggaan Indonesia yakni Susy Susanti dan Alan Budikusuma.

Dimana keduanya berhasil mengawinkan medali emas ketika bulutangkis pertama kali masuk menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Barcelona 1992.

Prestasi membanggakan yang berhasil dicetak oleh Susy Susanti dan Alan Budikusuma pun menjadi sorotan utama situs Olimpiade, terlebih bagi Srikandi Indonesia yang berhasil menjadi penyumbang medali emas untuk Tanah Air tercinta.

Bahkan situs resmi Olimpiade juga menyoroti keviralan pasangan Susy Susanti dan Alan Budikusuma yang mendapat predikat sebagai pengantin Olimpiade dan akhirnya menjadi sangat viral.

Situs Olimpiade juga menyebut Olimpiade Tokyo akan menjadi tantangan tersendiri untuk tim bulutangkis Indonesia yang sejauh ini sudah memenangkan 7 medali emas.

Menarik untuk disaksikan apakah pada gelaran Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang, tim bulutangkis Indonesia akan kembali berhasil menambah pundi-pundi medali emas? Atau sebaliknya?

Tim bulutangkis Indonesia sendiri direncanakan bisa kembali merebut medali emas di sektor ganda putra pada gelaran Olimpiade Tokyo tahun 2021 mendatang, disusul oleh sektor ganda campuran dan tunggal putra.