Calon Tunggal Putri Masa Depan Indonesia Bongkar Sifat Asli Susy Susanti

Kamis, 5 November 2020 21:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Calon tunggal putri masa depan Indonesia jebolan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari ungkap sifat asli dari Susy Susanti, apa itu? Copyright: © Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Calon tunggal putri masa depan Indonesia jebolan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari ungkap sifat asli dari Susy Susanti, apa itu?

INDOSPORT.COM - Calon tunggal putri masa depan Indonesia jebolan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari ungkap sifat asli dari Susy Susanti, apa itu?

Mutiara Ayu Puspitasari diketahui merupakan salah satu calon tunggal putri masa depan Indonesia yang berhasil tampil memukai di Liga PB Djarum 2020 dengan menjadi juara di kategori U-17 meskipun usianya masih 14 tahun.

Mutiara Ayu Puspitasari diketahui terpilih menjadi atlet terbaik putri di Liga PB Djarum 2020, usai Pemain kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 itu keluar sebagai juara kategori U17, setelah di laga final mengalahkan Ruzana dengan skor 21-8, 20-22, 21-19.

Terpilihnya Mutiara Ayu Puspitasari bukan tanpa alasan, sebab usia Mutiara Ayu terbilang masih sangat muda untuk bisa berprestasi melawan lawan yang lebih berpengalaman seperti Ruzana yang pernah menembus final melawan Korea dalam turnamen internasional di Thailand tahun lalu.

Berpotensi menjadi penerus dari tunggal putri Indonesia yang sudah tak lama bersinar semenjak peninggalan Susy Susanti, Mutiara Ayu Puspitasari sering menonton video Kepala Kabidbinpres PBSI saat bermain.

Namun diakui oleh pentolan tunggal putri PB Djarum, Susy Susanti merupakan sosok yang berbeda ketika sedang bermain di lapangan dan saat aslinya.

"Ternyata ci Susy orangnya baik, ramah, nggak sombong, rendah hati dan mengayomi. Beda kalau lihat ci Susy bertanding di video itu seperti nggak mau kalahnya besar banget dan ngotot gitu. Semoga saja, prestasi saya seperti ci Susy, amin," ujar Mutiara Ayu dikutip dari situs olahraga pbdjarum.org.

Mutiara Ayu Puspitasari bersama dengan Putri Kusuma Wardhani saat ini menjadi atlet muda yang paling berpotensi untuk membangkitkan kembali bulutangkis tunggal putri Indonesia di masa depan.