Media Asing Beberkan Cara Indonesia Hasilkan Banyak Pemain Hebat

Selasa, 10 November 2020 17:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© instagram.com/badminton.ina/
Media asing beberkan cara tim Indonesia menghasilkan atau mencetak banyak talenta hebat di dunia bulutangkis. Copyright: © instagram.com/badminton.ina/
Media asing beberkan cara tim Indonesia menghasilkan atau mencetak banyak talenta hebat di dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Media asing beberkan cara tim Indonesia menghasilkan atau mencetak banyak talenta hebat di dunia bulutangkis.

Sudah bukan rahasia umum jika Indonesia merupakan salah satu negara terkuat di bulutangkis sejak dulu. Hal itu dibuktikan oleh prestasi yang berhasil dicetak oleh para pebulutangkis Tanah Air baik itu di kompetisi individu maupun beregu.

Berkaca dari fakta tersebut, media asing Badminton Asia mengungkapkan cara yang digunakan oleh tim Indonesia untuk menghasilkan para pemain berbakat.

Dimana hal itu menurut Badminton Asia tidak begitu sulit karena bulutangkis menjadi cabang olahraga nomor dua yang paling banyak diminati oleh penduduk Tanah Air setelah sepak bola.

Dengan tingkat popularitas itu, Badminton Asia menyebut bahwa ada banyak lapangan bulutangkis di Indonesia, baik itu di daerah terpencil hingga perkotaan.

Itulah yang membuat masyarakat Indoensia menyukai bulutangkis sejak usia yang masih sangat muda, dan para orang tua sering kali mengirim anak mereka ke klub bulutangkis jika memang sangat berminat di dunia tepok bulu.

Melalui bantuan klub bulutangkis, karier untuk menjadi seorang atlet dimulai. Ada banyak klub bulutangkis di Indonesia yang terpusat di pulau jawa yang sudah didukung sumber daya mumpuni dan teknologi yang canggih.

Dari situlah Badminton Asia menyimpulkan alasan mengapa Indonesia tidak pernah berhenti melahirkan banyak pemain berbakat, dan selalu memiliki generasi baru yang siap menjadi bintang bulutangkis berikutnya.

Seperti contoh sederhananya saja, di sektor ganda putra bisa dikatakan kalau tim bulutangkis Indonesia tidak pernah kehilangan talenta berbakat dan selalu saja muncul talenta baru ketika yang lama sudah menunjukkan performa menurun.

Saat ini, tim Indonesia memiliki pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang masih mendominasi di sektor ganda putra dan mereka ditargetkan untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang.

Tidak hanya memiliki PR untuk medali emas di Olimpiade Tokyo, pasangan Kevin/Marcus pun masih memiliki PR lain untuk merebut gelar Juara Dunia yang masih belum bisa mereka raih sejak mendominasi ganda putra mulai tahun 2017.

Apabila berhasil meraih gelar Juara Dunia dan medali emas di Olimpiade Tokyo maka Kevin/Marcus akan menjadi salah satu fakta nyata kehebatan Indonesia dalam mencetak banyak talenta hebat di bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
21%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%