Bukan Ginting dan Jojo, Pemain Ini Disebut Mimpi Buruk untuk Tim China

Sabtu, 14 November 2020 23:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© pbsi
Bukan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, pemain ini disebut menjadi mimpi buruk bagi tim bulutangkis China, siapa itu? Copyright: © pbsi
Bukan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, pemain ini disebut menjadi mimpi buruk bagi tim bulutangkis China, siapa itu?

INDOSPORT.COM - Bukan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, pemain ini disebut menjadi mimpi buruk bagi tim bulutangkis China, siapa itu?

Semenjak kemunculan Lin Dan di awal tahun 2000-an, tunggal putra China memang mendadak mendominasi di hampir seluruh kejuaraan internasional baik Open maupun major event.

Namun setelah era Lin Dan perlahan berakhir, dominasi tunggal putra China perlahan memudar meskipun muncul nama-nama besar seperti Chen Long dan Shi Yuqi.

Tetapi bagi media China, Sports Sina, semua itu tetap tidak ada artinya ketika kemunculan dari wakil Jepang yang saat ini menduduki peringkat 1 dunia, yakni Kento Momota.

Menurut media China, pebulutangkis Kento Momota akan menjadi mimpi buruk bagi tim bulutangkis Negeri Tirai Bambu untuk mempertahankan medali emas yang sudah tiga tahun yang telah dipertahankan selama 3 edisi Olimpiade.

Diketahui pada Olimpiade Beijing, Lin Dan berhasil meraih medali emas untuk China, dan kemudian di Olimpiade London 2012, Super Dan juga berhasil mempertahankan raihan medali emasnya.

Meskipun pada edisi Olimpiade Rio 2016, Lin Dan tidak berhasil meraih medali emas, namun tugasnya digantikan oleh Chen Long yang berhasil mempertahankan tradisi emas tunggal putra China di pesta olahraga akbar empat tahunan sekali.

Namun dengan kehadiran Kento Momota, media China menyebut medali emas yang sudah dipertahankan selama tiga edisi Olimpiade berpeluang terlepas dengan kehadiran dari wakil Jepang.

Terlebih lagi, Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 akan diselenggarakan di hadapan pendukung Jepang, dan media China meyakini kalau itu akan menjadi nilai tambah bagi Kento Momota untuk merebut medali emas pertama untuk Negeri Sakura.

Meskipun ada pemain seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang berpotensi menjadi ancaman untuk pebulutangkis Kento Momota, namun inkonsistensi keduanya masih belum bisa teratasi dengan baik.

Tetapi bukan berarti, Anthony Ginting dan Jonatan Christie tetap berpeluang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 selain wakil Jepang, Kento Momota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%