Indonesia dan Jepang Diklaim Jadi Ancaman China di Olimpiade Tokyo

Senin, 16 November 2020 15:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Tim bulutangkis Indonesia dan Jepang diklaim salah satu ancaman untuk tim China di gelaran Olimpiade Tokyo tahun 2021. Copyright: © Humas PBSI
Tim bulutangkis Indonesia dan Jepang diklaim salah satu ancaman untuk tim China di gelaran Olimpiade Tokyo tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia dan Jepang diklaim salah satu ancaman untuk tim China di gelaran Olimpiade Tokyo tahun 2021.

Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 memang masih dalam hitungan bulan. Namun media China sudah mematakan kemungkinan mereka meraih dari medali emas, diperoleh dari sektor mana saja.

Tetapi diantara semua kemungkinan tersebut, media China, Sports Sina, terang-terangan menyebut bahwa dua negara raksasa bulutangkis lainnya, yakni Indonesia dan Jepang berpeluang menjadi ancaman besar di Olimpiade Tokyo tahun 2021.

Sebab, menurut media China baik Indonesia dan Jepang juga tidak kalah kompetitifnya di berbagai ajang bulutangkis sehingga wakilnya perlu mempersiapkan secara matang agar bisa meraih hasil maksimal di Olimpiade Tokyo.

Baik Indonesia maupun Jepang sendiri memiliki kekuatan yang bagus di kedua sektor yang tim China tidak bagus kekuatannya menjelang Olimpiade Tokyo tahun 2021.

Seperti contohnya, tim Jepang memiliki kekuatan yang bagus di sektor tunggal putra, sedangkan Indonesia memiliki kekuatan yang tak kalah bagusnya di ganda putra.

Sementara tim bulutangkis China bisa dikatakan memiliki lubang yang cukup besar pada kedua sektor tersebut, setelah pensiunnya Lin Dan dan inkonsistennya ganda putra mereka.

Meskipun memang patut diakui jika tim bulutangkis China berpeluang besar meraih medali emas di sektor ganda campuran, karena di sektor tersebut mereka memiliki pasangan yang menempati peringkat 1 dan 2 dunia.

Maka dari itu, menarik untuk dilihat bagaimana persaingan tim Indonesia, Jepang dan China dalam memperebutkan medali emas di gelaran Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang?

Apakah tim China mampu mempertahankan dua raihan medali emas di tunggal dan ganda putra yang tak pernah absen meraih medali emas dalam beberapa edisi Olimpiade terakhir? Atau mallah Jepang dan Indonesia yang membuat kejutan..