Jadi Ketum PBSI, Agung Firman Ingin Mengenal Kevin Sanjaya dkk Lebih Dekat

Kamis, 19 November 2020 18:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PBSI
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna bersama Jonatan Christie. Copyright: © Humas PBSI
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna bersama Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Agung Firman Sampurna merasa belum afdol jika tidak mengenal Kevin Sanjaya dan rekan-rekannya setelah dirinya resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PP PBSI.

Menandai tugas pertamanya sebagai Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengunjungi Pelatnas Cipayung pada hari Kamis (19/11/20) siang WIB. Agung Firman datang khusus untuk bertemu para atlet, pelatih dan staff PBSI.

Dalam pidatonya, Agung Firman menyampaikan rasa bangganya bisa bergabung bersama bersama keluarga besar PBSI. Menurutnya, ini merupakan suatu kehormatan bisa memimpin organisasi olahraga yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Meski begitu, satu hal yang sangat diinginkan Agung Firman setelah dirinya menjadi Ketua PBSI adalah mengenal setiap atlet secara personal.

“Saya mau ngobrol sama atlet, kalau nggak bisa semua hari ini, akan kita atur waktunya, sehingga kita punya kesempatan untuk dekat secara persona,”tutur Agung Firman.

Keinginannya itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia meyakini atlet adalah ujung tmbak dari perjuangan PBSI.

“Atlet adalah ujung tombak, mereka yang akan bertarung, kita akan sama-sama mengumpulkan informasi mengenai apa saja yang dibutuhkan oleh para pahlawan olahraga supaya bulutangkis Indonesia bisa ke puncak prestasi," imbuh Agung.

Terlepas dari keinginannya itu, Agung Firman juga menekankan agar para atlet bisa meningkatkan prestasi yang sudah mereka raih,, termasuk merebut kembali supremasi-supremasi bulutangkis bergengsi ke Tanah Air.

Namun usaha dan harapan ini dapat terwujud jika semua elemen di PBSI bersatu dan bekerja sama saling bahu membahu.

"Kita harus lanjutkan, dengan kerja keras, disiplin, upaya dan perjuangan kita sama-sama, kita rebut kembali supremasi bulutangkis. Bagi saya, organisasi akan maju kalau didukung anggotanya, akan sulit tanpa dukungan dari elmen-elemen yang ada di dalamnya," jelas Agung.

Siap untuk mengemban tugas sebagai pemimpin PBSI, Agung mengatakan bahwa kerja keras dan disiplin adalah hal penting dalam mencapai sebuah tujuan. Namun Agung menambahkan bahwa kita harus tetap menikmati setiap proses yang dilewati.

Agung terpilih sebagai ketua umum PBSI lewat forum Musyawarah Nasional PBSI pada 5-6 November lalu. Agung melanjutkan perjuangan ketua umum PP PBSI demisioner Wiranto yang menjabat sebagai ketua umum PP PBSI masa bakti 2016-2020.