Detik-detik Kevin Sanjaya 'Kerasukan' Praveen Jordan

Jumat, 20 November 2020 22:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Detik-detik pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo 'kerasukan' pemain ganda campuran Praveen Jordan. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Detik-detik pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo 'kerasukan' pemain ganda campuran Praveen Jordan.

INDOSPORT.COM - Detik-detik pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo 'kerasukan' pemain ganda campuran Praveen Jordan.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen ketika pebulutangkis Kevin Sanjaya 'kerasukan' Praveen Jordan terjadi ketika berhadapan dengan Liu Cheng/Zhang Nan di Fuzhou China Open 2018.

Diawali dari placing yang dilakukan oleh pebulutangkis Marcus Gideon, wakil China Liu Cheng melakukan bola lob dan kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh Kevin Sanjaya untuk melakukan jumping smash.

Namun siapa sangka jika jumping smash yang dilakukan Kevin Sanjaya berhasil mirip seperti apa yang dilakukan oleh Praveen Jordan ketika sedang melakukan smash.

Diketahui pebulutangkis Praveen Jordan merupakan salah satu pemain ganda campuran yang paling ditakuti smash-nya karena setiap kali rekan duet Melati Daeva melakukan smash selalu sulit untuk dikembalikan oleh lawan-lawannya.

Terlebih lagi smash yang dilakukan Kevin Sanjaya yang tak berhasil dikembalikan oleh pasangan China kecepatannya mencapai 418 kilometer per jam yang termasuk salah satu smash tercepat yang pernah ia lakukan.

Di turnamen Fuzhou China Open 2018, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan wakil China, Zhang Nan/Liu Cheng dalam pertandingan rubber game yang berakhir dengan skor 17-21, 21-18, 21-14.

Pada turnamen Fuzhou China Open, pasangan Kevin/Marcus berhasil meraih gelar untuk kali ketiga usai mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang dalam pertandingan rubber game dengan skor 25-27, 21-17, 21-15.

Pasangan Kevin/Marcus sendiri telah berhasil mencetak rekor di turnamen Fuzhou China Open dengan meraih gelar untuk kali keempat di tahun 2019 lalu usai mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%