Kisah Perjalanan 'Cinta Sejati' Lin Dan dan Xie Xingfang yang Penuh Drama Mendebarkan

Senin, 23 November 2020 16:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Visual China Group via Getty Images
Dikenal sebagai salah satu pasangan bulutangkis yang fenomenal, beginilah kisah perjalanan 'cinta sejati' dua legenda bulutangkis China Lin Dan dan Xie Xingfang. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Dikenal sebagai salah satu pasangan bulutangkis yang fenomenal, beginilah kisah perjalanan 'cinta sejati' dua legenda bulutangkis China Lin Dan dan Xie Xingfang.

INDOSPORT.COM - Dikenal sebagai salah satu pasangan bulutangkis yang fenomenal, beginilah kisah perjalanan 'cinta sejati' dua legenda bulutangkis China Lin Dan dan Xie Xingfang.

Dilansir dari situs olahraga Sports Sina, Lin Dan dan Xie Xingfang bertemu ketika legenda tunggal putra China ditugas menjadi sparring partner di klub bulutangkis istrinya di tahun 1998.

Benih-benih asmara keduanya mulai tumbuh ketika pelatih mereka di klub bulutangkis memasangkan Lin Dan dan Xie Xingfang menjadi rekan sparring di setiap pelatihan di sepanjang sore.

Namun pada tahun 2000, ketika Lin Dan masuk ke Timnas Bulutangkis China tetapi belum cukup kuat pada saat itu dan kerap kali tersingkir di babak pertama diklaim masih belum berani berbicara dengan Xie Xingfang.

Sampai pada akhirnya, di penghujung tahun 2003 ketika level permainan Lin Dan sudah meningkat, ia akhirnya memberanikan diri untuk meminta nomo telepon Xie Xingfang saat menghadiri pesta tahun baru di kamp. pelatihan di Fujian.

Setelah memberanikan diri meminta nomor telepon Xie Xingfang, benih-benih cinta keduanya terus bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu sebelum akhirnya keduanya resmi mengonfirmasi hubungan yang terjadi antara mereka.

Pada Olimpiade Athena 2004, baik Lin Dan dan Xie Xingfang mengalami nasib yang sama, sang suami yang tersingkir lebih dini, sementara sang istri gagal berpartisipasi di kompetisi itu dan akhirnya saling menghibur satu sama lain dengan saling bertukar pesan.

Walaupun di awal hubungan yang dijalin oleh kedua legenda bulutangkis China mendapat cercaan karena prestasi mereka yang belum membanggakan pada saat itu, akhirnya berhasil dibayar tuntas oleh keduanya.

Baik Lin Dan dan Xie Xingfang sama-sama membuktikan diri dengan meraih banyak gelar dan menjadi dua kekuatan bulutangkis China pada saat itu.

Selepas keberhasilan Lin Dan melengkapi gelar Grand Slam perdananya di tahun 2010, ia akhirnya resmi mendaftarkan pernikahannya dengan Xie Xingfang saat itu juga, dan di tahun 2012, legenda tunggal putra China berhasil mempertahankan raihan medali emas di Olimpiade London.

Selepas keberhasilannya mempertahankan medali emas di Olimpiade London 2012, Lin Dan dan Xie Xingfang menggelar pesta pernikahan yang megah dan romantis.

Romantisme keduanya pun berlangsung lama ketika Lin Dan mengungkapkan perasaan cintanya kepada Xie Xingfang saat istrinya merayakan hari jadinya.

"Bagi saya, Anda benar-benar penting. Kita telah mengalami begitu banyak hal bersama. Sungguh luar biasa bagi saya untuk memilikimu. Saya harap Anda bisa Selalu bersamaku, dan aku akan selalu bersamamu," ucap Lin Dan.

Empat tahun berselang tepatnya di tahun 2016, Lin Dan dan Xie Xingfang kembali menjadi headline news dimana-mana setelah sang suami kepergok 'main serong' dengan seorang model seksi bernama Zhao Yaqi di sebuah hotel.

Video 'main serong' Lin Dan dan Zhao Yaqi menyebar luas hingga membuat publik pecinta bulutangkis China murka dengan sikap Super Dan dan mendukung Xie Xingfang untuk berpisah dengannya.

Namun pada akhirnya, setelah kelahiran putra pertama mereka Lin Xiaoyu, Xie Xingfang secara terang-terangan memposting tangan mereka ia, Lin Dan dan buah hatinya dan membubuhi caption bahwa ia memaafkan pria yang telah mengkhianatinya dan memilih membuka lembaran baru.

Kini, baik Lin Dan dan Xie Xingfang sudah sama-sama hidup bahagia. Terlebih setelah Super Dan memutuskan pensiun dan memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga tercintanya.

Memang, tidak ada yang pernah tahu kapan sebuah cinta akan diuji. Namun sikap dari Xie Xingfang setidaknya patut diacungi jempol karena kebesaran hatinya berhasil membuatnya bertahan hingga sejauh ini bersama Lin Dan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%