Bikin Lin Dan Pontang-Panting, BWF Kenang Permainan Net Cantik Anthony Ginting

Kamis, 26 November 2020 13:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Akun media sosial BWF mengenang momen permainan net cantik yang dilakukan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang sukses buat Lin Dan pontang-panting. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Akun media sosial BWF mengenang momen permainan net cantik yang dilakukan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang sukses buat Lin Dan pontang-panting.

INDOSPORT.COM – Akun media sosial Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengenang momen permainan net cantik yang dilakukan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang sukses buat Lin Dan pontang-panting.

Akun @bwfmedia mengunggah sebuah video singkat di Twitter saat Anthony Ginting melawan sang legenda bulutangkis China tersebut di laga match kelima Yonex Swiss Open 2017.

Meski saat itu Anthony Ginting tertinggal 12-16, namun tunggal putra andalan Tanah Air tersebut mampu membuat Lin Dan jatuh bangun kala meladeni permainan net indah dan amat luwes yang diberikan oleh Ginting.

Pertahanan yang dilakukan oleh Lin Dan akhirnya terhenti, setelah shuttlecock menyangkut di net dan memberikan poin kepada Anthony Ginting menjadi 13-16.

Meski sempat membuat Lin Dan kesusahan hingga pontang-panting saat bertahan, namun sayangnya Anthony Ginting gagal memenangkan pertandingan yang berakhir dengan skor 17-21 dan 17-21.

Duel antara pebulutangkis senior dan junior tersebut langsung mendapatkan serbuan dari komentar netizen, yang merasa rindu dengan penampilan keduanya serta melayangkan pujian untuk Anthony Sinisuka Ginting.

“Semoga cepet bisa lihat Ginting lagi” @nanadaisy_

“Ginting selalu bagus saat permainan net” @maujadimbee

“Sangat merindukan momen ini” @agustinamaya

“Mantab” @kiyeora

Sekadar informasi, Lin Dan lebih unggul secara head to head dibandingkan dengan Anthony Ginting. Tercatat, wakil China tersebut sukses memenangkan tiga pertandingan saat melawan Ginting di Chinese Taipei Open 2015, Swiss Open 2017, dan New Zealand Open 2019.

Sementara Anthony Ginting berhasil menang saat tampil di China Open 2018 dan Swis Open 2019. Duel tersebut tak akan terulang, lantaran Lin Dan telah memutuskan gantung raket pada 4 Juli 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%