Nasihat Taufik Hidayat kepada Anthony Ginting, Apa Itu?

Jumat, 20 November 2020 22:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat memberikan wejangannya kepada pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting, apa itu? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat memberikan wejangannya kepada pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting, apa itu?

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat memberikan wejangannya kepada pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting, apa itu?

Taufik Hidayat merupakan legenda bulutangkis Indonesia di sektor tunggal putra yang sukses menjadi peraih medali emas di Olimpiade Athena pada tahun 2004.

Menjadi salah satu tunggal putra tersukses Indonesia dan pernah menjadi pebulutangkis yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade, tentunya kata-kata Taufik Hidayat kepada juniornya menjadi yang paling dinantikan.

Dan sebagai pebulutangkis no. 1 Indonesia saat ini, Anthony Ginting tentunya sangat membutuhkan nasihat dari seorang Taufik Hidayat menjelang Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang.

Meskipun tidak mengutarakan secara langsung, namun Taufik Hidayat pernah engatakan bahwa untuk bisa menjadi tunggal putra terbaik dunia, dibutuhkan fokus dan komitmen yang tinggi.

"Sejak terjun ke bulutangkis, mereka berkomitmen untuk menjadi atlet. Mereka harus melihat diri mereka sendiri dan berkata: 'Saya seorang atlet, saya bukan seorang seniman, bukan seorang pengusaha. Saya seorang atlet.' Dan bertanggung jawab sebagai atlet," ujar Taufik Hidayat dikutip dari situs resmi Olimpiade.

Pebulutangkis Anthony Ginting sendiri menjadi salah satu tunggal putra yang difavoritkan untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Namun misi Anthony Ginting untuk bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo tentunya dibutuhkan sebuah perjuangan yang tidak mudah, mengingat ia harus berhadapan dengan seorang Kento Momota.

Terlebih lagi, Kento Momota merupakan pebulutangkis tunggal putra no. 1 dunia saat ini yang tampil begitu baik di sepanjang tahun 2019 dengan meraih 11 gelar dan memecahkan rekor dari Lee Chong Wei tahun 2010 lalu.

Dan pebulutangkis Antthony Ginting sejauh ini masih tertinggal head-to-head dari Kento Momota, dimana wakil Indonesia hanya meraih 4 kemenangan saja dari 15 pertemuan yang sudah berlangsung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%