Corona Masih Merajalela, India Resmi Tunda Premier Badminton League

Sabtu, 28 November 2020 13:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
India Premier Badminton League. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
India Premier Badminton League.

INDOSPORT.COM – Turnamen Premier Badminton League (PBL) yang sedianya digelar di India resmi ditunda tahun depan akibat pandemi virus corona.

India Premier Badminton League (PBL) telah memasuki musim keenam pada tahun 2020. Turnamen ini dijadwalkan akan diadakan pada Desember-Januari.

Namun, SportzLive, selaku pihak penyelenggara resmi PBI baru-baru ini memutuskan menunda turnamen tersebut sampai setidaknya tahun 2021.

Faktor keamanan yang menyangkat semua orang, terutama selama pandemi  menjadi alasannya.

“Kami beruntung bisa mendapatkan jadwal turnamen Desember – Januari selama lima tahun, namun COVID telah mengubah semuanya,” ujar direktur manajer SportzLiva, Prasad Mangipudi, yang dilansir dari 360 Badminton.

Mangipudi kemudian menjelasan, tidak hanya faktor keamanan saja yang membuat PBL terpaksa ditunda. Adanya larangan perjalanan ke luar negeri oleh sejumlah negara kontestan juga menyebabkan mereka mungkin memilih mundur dari turnamen tersebut.

“Larangan perjalanan internasional juga diberlakukan sampai 31 Desember, sehingga ini juga menjadi masalah. Kami harus memikirkan keamanan para pemain saat ini.”

Lebih lanjut, Mangipudi menyatakan bahwa pihaknya masih akan menunggu dan melihat kapan PBL bisa diselenggarakan pada jadwal 2021 yang sudah disiapkan BWF,” jelas Mangipudi.

Dengan ditundanya PBL ini tahun depan, pihak penyelenggara juga berharap bahwa pemerintah India bisa memberikan vaksin virus corona pada Januari-Februari sehingga mereka bisa lebih cepat dalam menetapkan jadwal baru untuk turnamen.

India sendiri sudah memasuki gelombang kedua dari pandemi virus corona. Setidaknya per hari Jumat (27/11/20), muncul 44,489 kasus baru, dengan 524 kematian dilaporkan dalam waktu 24 jam menurut data yang dirilis Times of India.