Direkrut Lagi Oleh Korea, Media China Kembali Ungkit Masa Kelam Kim Ji-hyun di India

Senin, 30 November 2020 19:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© MWF Badminton
Direkrut kembali oleh Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA), media China kembali Ungkit masa kelam Kim Ji-hyun di India. Copyright: © MWF Badminton
Direkrut kembali oleh Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA), media China kembali Ungkit masa kelam Kim Ji-hyun di India.

INDOSPORT.COM - Direkrut kembali oleh Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA), media China kembali Ungkit masa kelam Kim Ji-hyun di India.

Kim Ji-hyun bisa dibilang termasuk kategori pelatih hebat karena berkat polesannya, pebulutangkis India PV Sindhu sukses meraih gelar Juara Dunia untuk kali pertama di tahun 2019 lalu.

Melihat sepak terjang seorang Kim Ji-hyun, BKA pun kembali merekrutnya untuk melatih sektor tunggal putri Korea Selatan kembali menjelang Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Kembali direkrutnya Kim Ji-hyun oleh BKA membuat media China, Aiyuke, kembali mengungkit masa kelamnya ketika masih melatih di Pelatnas India.

Dimana kala itu, ketika pelatih Korea Selatan berhasil membawa PV Sindhu meraih gelar Juara Dunia namun dirinya malah mendapat perlakuan yang tak adil di India.

Media China kembali mengungkit bagaimana peristiwa ketika Kim Ji-hyun membeberkan perlakuan dari seorang PV Sindhu terhadapnya.

Dimana perlakuan itu akhirnya membuat orang Korea memutuskan hijrah ke New Zealand sebelum akhirnya melatih di klub bulutangkis yang ada di Chinese Taipei.

Pengalaman Kim Ji-hyun sebagai pelatih memang tak perlu diragukan, karena ia pernah pelatih timnas  bulutangkis Korea sejak Oktober 1996 hingga Juni 1997.

Ditunjuknya Kim sebagai pelatih tunggal putri bersamaan dengan pergantian pelatih kepala di pelatnas Korea, dengan BKA tidak lagi memperpanjang kontrak Ahn Jae-chang sejak awal September.

Sejak pemecatannya, tim bulutangkis di negara tersebut sempat mengalami beberapa masalah dengan manajemen dan pelatihan. Pihak Asosiasi akhirnya menunjuk Kim Choong-hee, sebagai pelatih kepala baru.

Ditunjuknya Kim Ji-hyun sebagai pelatih tunggal putri bersamaan dengan pergantian pelatih kepala di pelatnas Korea, dengan BKA tidak lagi memperpanjang kontrak Ahn Jae-chang sejak awal September.

Sejak pemecatannya, tim bulutangkis di negara tersebut sempat mengalami beberapa masalah dengan manajemen dan pelatihan. Pihak Asosiasi akhirnya menunjuk Kim Choong-hee, sebagai pelatih kepala baru. Kim Ji-hyun dikontrak hingga 31 Oktober 2022 oleh BKA.