Soroti Karier Panjang Kevin Sanjaya, Media China Sematkan Julukan Nyeleneh

Rabu, 2 Desember 2020 06:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas Yuzu
Soroti video perjalanan pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya, media China sematkan julukan nyeleneh. Copyright: © Humas Yuzu
Soroti video perjalanan pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya, media China sematkan julukan nyeleneh.

INDOSPORT.COM - Soroti video perjalanan pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya, media China sematkan julukan nyeleneh.

Media China, Sports Sina, diketahui menyoroti video perjalanan karier seorang Kevin Sanjaya dari bukan siapa-siapa sampai menjadi pebulutangkis kelas dunia.

Dalam video singkat yang disoroti media China itu, pebulutangkis Kevin Sanjaya dianggap sebagai pemain yang sangat berbakat, kreatif, proaktif dan menjadi yang tercepat saat ini di ganda putra, seperti apa perjalanan dari rekan duet Marcus Fernaldi Gideon tersebut?

Pada tahun 2014, Kevin Sanjaya diketahui diduetkan dengan Selvanus Geh dan berhasil meraih beberapa gelar, seperti Vietnam International, Bulgarian International hingga akhirnya meraih gelar di New Zealand Open dan berhasil menjadi runner-up di Indonesia Masters.

Setahun kemudian, tepatnya di tahun 2015, Kevin Sanjaya kembali harus berganti pasangan karena Selvanus Geh menderita penyakit yang mengharuskannya keluar dari Pelatnas untuk menjalani pengobatan.

Pelatih Kepala ganda putra, Herry IP lantas menduetkan Kevin Sanjaya dengan Marcus Gideon di tahun 2015 dan pasangan ini mengalami pasang-surut performa yang luar biasa sampai akhirnya apa yang dinantik-nantikan terjadi.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih gelar perdana sebagai pasangan di turnamen Chinese Taipei Masters susai mengalahkan wakil Malaysia, Hoon Thien How/Lim Khim Wah dengan skor 21-12, 21-8.

Di tahun 2016, Kevin Sanjaya dengan Marcus Gideon mulai kembali melebarkan sayap dan gelar Super Series perdana yang dinantikan wakil Indonesia ini akhirnya datang.

Setelah pasangan Kevin/Marcus menjuarai Malaysia Masters untuk kali pertama usai mengalahkan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan skor 18–21, 21–13, 21–18.

Media China pun kembali mengenang perjalanan Kevin Sanjaya meraih gelar Indonesia Masters untuk kali perdana bersama rekan duet yang berbeda yakni Wahyu Nayaka dan berhasil mengalahkan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong dalam pertandingan straight games dengan skor 21-16, 21-18.

Kefantastisan Kevin Sanjaya akhirnya meledak di tahun 2017, dimana wakil Indonesia itu tercatat berhasil meraih tujuh gelar bersama Marcus Gideon dan akhirnya meraih 7 gelar dari 9 partai final yang mereka lakoni dan media China menyebut itu sebagai lahirnya seorang superstar di ganda putra.

Media China bahkan mengatakan dalam video tersebut kalau pada tahun 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo sangat sulit untuk dihentikan, karena bersama dengan Marcus Gideon ia berhasil meraih 8 gelar dari 9 partai final yang dilakoni wakil Malaysia.

Dan pada tahun 2019, media China benar-benar berujar kalau itu adalah tahun itu sekali lagi merupakan tahunnya Kevin Sanjaya Sukamuljo karena ia bersama dengan Marcus Gideon kembali berhasil meraih delapan gelar seperti yang dilakukan di tahun 2018 lalu.

Pada video singkat itu, media China menyematkan sebuh julukan nyeleneh kepada Kevin Sanjaya yang disebut sebagai 'Pertumbuhan Setan Kecil Ganda Putra Indonesia'.

Memang, sosok Kevin Sanjaya saat ini menjadi salah satu pebulutangkis yang dinilai memiliki bakat alami dan tercepat di depan net. Bahkan duetnya dengan Marcus Gideon berhasil mendominasi dalam kurun 3 tahun lamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%