Disamakan dengan Momota, Kevin Sanjaya Disorot Media Jepang

Kamis, 26 November 2020 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dan pebulutangkis Jepang Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Media di Jepang menyoroti sosok Kevin Sanjaya, yang memiliki pesona cemerlang di dunia bulutangkis layaknya bintang di Negeri Sakura, yakni Kento Momota.

Media Badminton Spirit itu berencana membuat tajuk khusus pada bulan Desember yang menyoroti sepak terjang Kevin Sanjaya sebagai ganda campuran terbaik di Indonesia.

Tajuk tersebut mereka buat lantaran begitu terpukau dengan keahlian pasangan Marcus Fernaldi Gideon, dalam memainkan raket, mengontrol permainan hingga membuat tipuan kala bertanding bulutangkis.

Sampai-sampai media tersebut menyamakan sosok Kevin dangan Kento Momota, yakni sebagai “Raja Bulutangkis” dan “Juara Mutlak” karena telah mendominasi peringkat 1 dunia selama tiga tahun terakhir.

Diketahui, Kento Momota baru-baru ini masuk Guinness World Records untuk kategori gelar tunggal putra bulu tangkis terbanyak dalam satu musim. Rekor ini dicapai pemain asal Jepang itu pada tahun lalu. Di sepanjang 2019, Momota tercatat meraih 11 gelar juara.

Sementara, Kevin yang merupakan pemain jebolan PB Djarum itu juga memiliki sederet prestasi  mentereng dan dianggap mengerikan oleh semua lawannya.

Tak cuma memainkan banyak tipuan, Kevin dikenal sebagau pemain  yang sering membuat permainan secara tak terduga karena skill sentuhannya. Dia juga pemain yang senang mengambil inisiatif dengan perkembangan yang cepat.

Bekerja sama dengan Marcus Gideon, mereka selalu mencoba menyerang balik mana kala dihujani serangkaian smash oleh lawan. Hal inilah yang membuat para pendukungnya selalu setiap menanti permainannya tiap kali ada turnamen.

Menariknya, media tersebut juga menyoroti julukan Kevin/Marcus yang sesuai dengan karakter anime, yakni “Minion”, yang mengekspresikan perawakan tubuh mereka yang mungil namun sangat dinamis dan berkarisma.

Melalui tajuk ini, media Jepang ini ingin memperkenalkan Kevin Sanjaya kepada para pecinta bulutangkis di Negeri Sakura secara lebih dekat. Media itu sepertinya ingin para badminton lovers di negara tersebut tahu bahwa bukan hanya Kento Momota saja yang layak disebut “Raja”, namun juga ada Kevin Sanjaya.

Selain itu, media tersebut juga ingin mengisahkan perjuangan Kevin Sanjaya dalam membangun kariernya hingga sesukses sekarang. Ini memberikan pelajaran penting, bahwa pemain berbakat seperti dia, tidak pernah mencapai pucak dengan hanya mengandalkan bakat saja.

Pada 2016, Kevin/Marcus berhasil menyabet empat gelar juara. Lalu di 2017, mereka mendulang enam gelar juara. Pada 2018, The Minions sukses meraih delapan gelar juara di turnamen reguler plus satu medali emas di ajang Asian Games 2018.

Sepanjang 2019, delapan gelar juara juga dicatatkan Kevin/Marcus. Sementara tahun ini, mereka baru mencatatkan satu gelar juara di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%