Ada Kevin Sanjaya, 4 Pebulutangkis yang 'Banting Setir' ke Olahraga Lain

Senin, 30 November 2020 21:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya Sukamuljo bermain jetski. Copyright: © Instagram/Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya Sukamuljo bermain jetski.

INDOSPORT.COM – Berhentinya turnamen bulutangkis dunia akibat pandemi virus corona membuat sejumlah atlet mendapat kesempatan untuk menjajal cabang olahraga lain. Di antaranya adalah dua pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian.

Beberapa federasi bulutangkis di setiap negara berinisiatif untuk menggelar turnamen internal, seperti di Indonesia, Malaysia, China, dan Jepang. Namun turnamen-turnamen ini tentu hanya berlangsung selama beberapa pekan.

Padahal jeda turnamen karena pandemi cukup panjang, lebih dari delapan bulan lamanya. Nah, untuk mengisi waktu luang ini sambil menjaga kebugaran fisik, para pebulutangkis ini pun putar otak untuk mengisi kegiatan.

Berikut ini INDOSPORT rangkum deretan pebulutangkis yang banting setir menjadi atlet olahraga lain selama masa pandemi.

Lin Dan

Legenda bulutangkis China, Lin Dan, kini sedang getol belajar menjadi pemain golf profesional. Belum ada setahun gantung raket, suami dari Xie Xingfang ini rupanya sudah gatal ingin menjajal olahraga lain.

“Saya baru mulai belajar golf belakangan ini (setelah pensiun),” aku Lin Dan melansir dari Sport Sina.

Lin Dan kemudian mengatakan bahwa dirinya sangat berharap dapat menguasai olahraga baru ini dengan cepat demi bisa mengikuti turnamen golf.

“Saya berharap saya akan menjadi lebih baik di masa depan dan berusaha untuk bisa berpartisipasi dalam beberapa turnamen amatir,” lanjutnya.

Berpose bak Tiger Wood, Lin Dan mengunggah posenya saat bermain golf, termasuk bersama sang istri tercinta. Namun ia tak benar-benar banting setir sepenuhnya dari bulutangkis. Lin Dan juga menjalankan akademi bulutangkis untuk melahirkan juara-juara tepok bulu selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%