Kento Momota Disebut Mirip Lin Dan, Media China Protes

Kamis, 3 Desember 2020 08:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Media China tampaknya sedikit keberatan ketika banyak yang menyebut bahwa pebulutangkis Kento Momota disamakan dengan legenda bulutangkis Lin Dan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media China tampaknya sedikit keberatan ketika banyak yang menyebut bahwa pebulutangkis Kento Momota disamakan dengan legenda bulutangkis Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Media China tampaknya sedikit keberatan ketika banyak yang menyebut bahwa pebulutangkis Kento Momota disamakan dengan legenda bulutangkis Lin Dan.

Selepas berakhirnya era big four kings di tunggal putra usai ditinggal pensiun Peter Gade, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei dan Lin Dan, siapa sosok pengganti mereka pun terus dipertanyakan.

Terutama soal pengganti duel Lee Chong Wei - Lin Dan yang dalam satu dekade terakhir kerap kali menghiasi setiap partai final turnamen bulutangkis internasional.

Banyak yang beranggapan bahwa kini dunia telah menemukan pengganti Lin Dan lewat diri Kento Momota dan hanya tinggal mencari pengganti Lee Chong Wei.

Namun bagi media China, Sports Sina, Kento Momota belum layak dijadikan sebagai Lin Dan generasi berikutnya, karena masih ada banyak hal yang harus dibuktikan.

Mulai dari meraih medali emas Olimpiade dan lain sebagainya kendati saat ini Kento Momota menempati peringkat 1 dunia, tetapi media China mengklaim kalau wakil Jepang harus lebih banyak belajar untuk bisa menjadi penerus Lin Dan.

Walaupun pada tahun 2019 lalu, pebulutangkis Kento Momota berhasil membuktikan diri dengan meraih 11 gelar dan melewati pencapaian Lee Chong Wei di tahun 2010 dengan 10 gelar, tetapi sekali lagi bagi media China masih ada banyak hal yang harus dibuktikan wakil Jepang.

Tetapi sepertinya, jalan Kento Momota tidak akan menemui jalan terjal jika tidak ada pebulutangkis yang bisa menjadi penantang seriusnya dalam merebut berbagai gelar di turnamen bulutangkis internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%