Lama Tak Terdengar Kabarnya, Legenda China Sampaikan Kabar Buruk

Jumat, 4 Desember 2020 20:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© VCG/VCG via Getty Images
Lama tidak terdengar kabarnya, legenda ganda putra China sekaligus peraih medali emas Olimpiade London 2012 Cai Yun sampaikan kabar buruk, apa itu? Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Lama tidak terdengar kabarnya, legenda ganda putra China sekaligus peraih medali emas Olimpiade London 2012 Cai Yun sampaikan kabar buruk, apa itu?

INDOSPORT.COM - Lama tidak terdengar kabarnya, legenda ganda putra China sekaligus peraih medali emas Olimpiade London 2012 Cai Yun sampaikan kabar buruk, apa itu?

Dilansir dari situs olahraga Sports Sina, legenda ganda putra Cai Yun membagikan kabar terbarunya lewat media sosial pribadinya, dimana postingannya itu membuat geger warganet China.

Cai Yun dikabarkan memposting foto dimana mata kanannya mengalami cedera. Tampak pada foto itu, mata kanan dari eks rekan Fu Haifeng itu dibalut menggunakan kain kasa dan terdapat bercak noda darah di kain kasanya.

Bahkan bercak noda darah yang tampak jelas di kasa memperlihatkan bahwa cedera yang dialami Cai Yun pada mata bagian kanannya cukup serius dan membuat warganet China merasa tertekan.

© Sina Sports
Cai Yun, mantan pemain bulutangkis China. Copyright: Sina SportsCai Yun, mantan pemain bulutangkis China.

"Wow, ini terlihat serius, bagaimana ini bisa terjadi?" ujar salah satu warganet.

"Tuhan, aku merasa sangat tertekan, Cai Yun harus memperhatikan keselamatan!" timpal warganet lainnya.

“Kelihatannya mengerikan!” tambah warganet yang lainnya.

Semasa masik aktif bermain dulu, Cai Yun menjadi salah satu aset bulutangkis terbaik yang pernah dimiliki oleh China di sektor ganda putra. Duetnya bersama Fu Haifeng menjadi duet yang sangat ditakuti pada saat itu.

Bahkan, bersama dengan Fu Haifeng, Cai Yun berhasil meraih berbagai gelar bergengsi, mulai dari menjadi Juara Dunia, meraih medali emas Olimpiade hingga meraih trofi Piala Thomas dan Sudirman untuk tim bulutangkis China.

Namun setelah pensiunnya Cai Yun dan Fu Haifeng, memang sektor ganda putra China mengalami penurunan dan hingga saat ini belum memperoleh pengganti yang pas.