Rencana Pelatih Bulutangkis Malaysia Bisa Jadi Alarm Bahaya Bagi Indonesia

Jumat, 4 Desember 2020 12:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Ian Walton/Getty Images
Kepala pelatih Flandy Limpele punya rencana besar untuk ganda putra Malaysia, alarm bahaya untuk tim bulutangkis Indonesia? Copyright: © Ian Walton/Getty Images
Kepala pelatih Flandy Limpele punya rencana besar untuk ganda putra Malaysia, alarm bahaya untuk tim bulutangkis Indonesia?

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih Flandy Limpele punya rencana besar untuk ganda putra Malaysia, alarm bahaya untuk tim bulutangkis Indonesia?

Menjelang bergulirnya turnamen Asian Leg pada Januari 2021 mendatang, Kepala Pelatih ganda putra Malaysia Flandy Limpele meminta pasangan junior Ng Eng Cheong/Low Hang Yee untuk terlibat bersama dengan dua pasangan lainnya seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Pasangan Ng Eng Cheong/Low Hang Yee diketahui menempati peringkat 77 dunia saat ini dan menjadi pilihan ketiga untuk Timnas Bulutangkis Malaysia dan telah menunjukkan performa apik.

Dimana menurut pelatih asal Indonesia Flandy Limpele, pasangan junior Malaysia itu telah menunjukkan performa apik dalam kurun waktu empat bulan terakhir.

“Saya memiliki beberapa pasangan yang lebih muda tetapi saya memilih mereka karena saya ingin melihat bagaimana kinerja mereka di turnamen besar. Ini akan menjadi ujian pertama mereka di bawahku," katanya.

“Kami harus mendorong anak-anak muda untuk terus bertumbuh, jika tidak kemajuan mereka akan lambat.Semua pemain memiliki gaya permainan yang berbeda tetapi saya ingin setiap pasangan bersikap agresif dalam pendekatan mereka," ujar Flandy Limpele dikutip dari media The Star.

Pebulutangkis ganda putra lainnya yang ada di bawah naungan pelatih asal Indonesia Flandy Limpele lainnya yaitu Chia Wei Jie, Chang Yee Jun, Man Wei Chong, Choong Hon Jian, Tee Kai Wun, Lwi Sheng Hao, Yap Roy King, Ooi Jhy Dar, Ching Kai Feng, Loo Bing Kun dan Nur Firdaus Azman.

Pasangan ganda putra Malaysia yang tersedia saat ini saja sudah cukup merepotkan Indonesia, dan tentunya jika tidak ingin tersaingi, tim Tanah air harus serius membangun regenerasi yang apik di ganda putra.

Pelatih asal Indonesia Flandy Limpele sendiri bergabung dengan Malaysia pada tahun 2020 ini usai mengundurkan diri dari Timnas Bulutangkis India dan meraih kesuksesan di sana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%