Flandy Limpele Isyaratkan Ingin Gunakan Jasa Pasangan Ini di Piala Thomas 2020?

Senin, 24 Agustus 2020 22:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Kepala pelatih ganda putra Malaysia, Flandy Limpele isyaratkan jasa pasangan indendepen menjelang Piala Thomas pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kepala pelatih ganda putra Malaysia, Flandy Limpele isyaratkan jasa pasangan indendepen menjelang Piala Thomas pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark?

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih ganda putra Malaysia, Flandy Limpele isyaratkan jasa pasangan indendepen menjelang Piala Thomas 2020 pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark?

Dua pasangan ganda putra Malaysia independen yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi diketahui tampil dengan baik di turnamen bulutangkis internal yang diselenggarakan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 11 - 16 Agustus lalu.

Pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong mencapai babak semifinal. Sedangkan pasangan independen Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhasil menjadi runner-up setelah kalah dari pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final turnamen bulutangkis internal BAM.

Melihat performa dua pasangan ganda putra independen Malaysia, pelatih bulutangkis asal Indonesia Flandy Limpele menyebut kalau keduanya memiliki kriteria yang sangat dibutuhkan oleh tim untuk meraih hasil maksimal di Piala Thomas 2020.

“Pemain profesional memiliki kriteria dan layanan mereka dibutuhkan. Namun, perlu melakukan persiapan terbaik, tidak bisa setengah-setengah," ujar Flandy Limpele dikutip dari media Berita Harian.

"Semua pemain yang akan bermain di Piala Thomas membutuhkan persiapan terbaik dan perlu dilihat sebagai tim yang kuat karena ini adalah turnamen tim," pungkasnya.

Pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong diketahui berhasil mengantarkan tim bulutangkis Malaysia pada gelaran Piala Thomas 2014 di New Delhi, India, dimana peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 menjadi yang tidak terkalahkan.

Sementara pasangan independen Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi telah berhasil membuktikan bahwa BAM telah mengambil keputusan yang salah karena telah mendegradasi mereka setelah pasangan itu berhasil menjadi juara di Thailand Masters 2020.