Termasuk Suami Eks Pebulutangkis No. 1 Dunia, 4 Pemain India Dinyatakan Positif Corona

Minggu, 6 Desember 2020 16:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Termasuk suami eks pebulutangkis no. 1 dunia Saina Nehwal, yakni Parupalli Kashyap, empat pebulutangkis India dinyatakan positif virus Corona.

Dilansir dari situs theweek.in, empat pebulutangkis India yakni suami eks pebulutangkis no. 1 dunia Saina Nehwal yakni Parupalli Kashyap, HS Prannoy dan RMV Gurusaidutt serta  Pranaav Jerry Chopra dinyatakan positif virus Corona dengan status OTG atau Orang Tanpa Gejala.

“Para pemain melakukan tes RT-PCR sebagai tindakan pencegahan beberapa hari yang lalu setelah salah satu dari mereka menunjukkan gejala yang sangat ringan. Kashyap, Guru, Prannoy dan Pranaav kembali positif," ujar salah satu sumber di akademi Pullela Gophichand.

Meskipun suami dari eks pebulutangkis no. 1 dunia Saina Nehwal yakni Parupalli Kahsyap dinyatakan positif Corona, namun istrinya tidak dan semua pebulutangkis India itu akan dites lagi pada Senin (07/12/20) besok.

“Namun istri Guru Amulya Gulapalli dan Saina Nehwal dinyatakan negatif. Ada banyak kasus di mana hasil tes pertama sering kali positif palsu, jadi para pemain telah dinasihati oleh dokter untuk menunggu dan memantau beberapa hari dan melakukan tes kedua pada hari Senin," lanjut sumber.

Diketahui para keempat pebulutangkis India itu dinyatakan positif virus Corona usai menghadiri pernikahan Gurusaidutt pada 25 November di Hyderabad dan akibatnya pada trainee di akademi Pullela Gophicand juga akan dites sebagai tindakan pencegahan.

Sebelum keempat pebulutangkis India itu, pebulutangkis Satwiksairaj Rankireddy juga dinyatakan positif terkena virus pada Agustus tetapi telah kembali berlatih.

Belum lama ini juga ayah dari pebulutangkis tunggal putra India Lakhsya Sen yakni DK Sen juga dinyatakan positif virus Corona yang membuat anaknya harus mundur dari kompetisi SaarLorLux Open 2020.