Pelatih Denmark Sebut Gaya Permainan Indonesia Beri Banyak Keuntungan

Senin, 7 Desember 2020 08:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pelatih ganda putra Denmark, Jakob Hoi menyebut bahwa gaya bermain dari pasangan Indonesia selalu memberi banyak keuntungan, apa itu? Copyright: © INDOSPORT
Pelatih ganda putra Denmark, Jakob Hoi menyebut bahwa gaya bermain dari pasangan Indonesia selalu memberi banyak keuntungan, apa itu?

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Denmark, Jakob Hoi menyebut bahwa gaya bermain dari pasangan Indonesia selalu memberi banyak keuntungan, apa itu?

Jakob Hoi yang merupakan pelatih ganda putra Denmark saat ini memiliki tugas berat untuk membawa kembali anak asuhnya menjadi salah satu penantang dan pesaing atas pasangan-pasangan papan atas lainnya.

Dilansir dari situs resmi BWF, Jakob Hoi sebelumnya mengatakan bahwa untuk membawa ganda putra Denmark kembali menjadi penantang dibutuhkan waktu yang cukup panjang.

Sebab, tidak hanya soal keterampilan dalam memegang raket saja yang harus dibenahi, mentalitas pun juga demikian. Apalagi menurut Jakob Hoi saat ini, sektor ganda putra Denmark mengalami masalah besar dalam hal mentalitas.

Selain itu, Jakob Hoi juga menyebut bagaimana ia melihat pasangan-pasangan ganda putra Indonesia bermain yang menurutnya gaya bermain itu memberikan banyak keuntungan.

Pelatih ganda putra Denmark pun menyontohkan ketika pasangan Laars Paaske/Jonas Rasmussen yang berhasil meraih gelar di Kejuaraan Dunia, dimana menurut Jakob Hoi ia melihat duet legendaris itu menganut gaya bermain khas Indonesia.

Itulah mengapa pasangan Paaske/Rasmussen bisa meraih gelar Juara Dunia pada saat itu, karena selain mentalitas yang baik, keterampilan dan kecepatan mereka juga sangat baik.

"Saya menonton (Laars) Paaske / (Jonas) Rasmussen belum lama ini, ketika mereka memenangkan Kejuaraan Dunia," katanya.

"Dan mereka bermain gaya Indonesia, sangat cepat, dimana mereka memiliki keterampilan dalam menggunakan raket dan Jonas memiliki fisik dan kecepatan untuk memainkannya," ujar Jakob Hoi.

Jakob Hoi pun membandingkannya dengan gaya bermain tim ganda putra Denmark pada saat ini, dimana menurutnya sangat banyak melukan kesalahan yang tidak penting dan kurang solid.

"Tapi ketika saya melihat itu sekarang saya melihat jumlah kesalahan sendiri, tingkat keseluruhan jauh lebih solid sekarang," lanjutnya.

"Tidak ada seorang pun di luar sana dimana Anda hanya berharap bisa mendapatkan poin saja, keseluruhan levelnya lebih tinggi, tapi saya tidak yakin ini lebih cepat," pungkasnya.

Saat ini, Jakob Hoi harus mengusahakan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen bisa memastikan tiket untuk ganda putra Denmark tampil di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.