Bukan Hendra/Ahsan, Rasmussen Justru Ingin Hadapi Fajar/Rian Lagi

Selasa, 8 Desember 2020 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lanjar Wirartri/Indosport.com
Ekspresi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Copyright: © Lanjar Wirartri/Indosport.com
Ekspresi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Denmark, Anders Skaarup Rasmussen, memang diketahui sangat mengagumi Hendra Setiawan. Namun bicara soal lawan di ganda putra, dia punya jawaban berbeda.

Baru-baru ini, Anders Skaarup Rasmussen dan partnernya, Kim Astrup, melakukan sesi tanya jawab singkat dengan para pecinta bulutangkis. Sesi tanya jawab itu kemudian diunggah oleh BWF lewat akun resminya di Twitter.

Salah satu pertanyaan yang diajukan yakni, ‘Apa turnamen favorit Anda?’.

Rasmussen kemudian menjawab bahwa turnamen favoritnya di sepanjang kariernya adalah Indonesia Open dan Indonesia Masters.

“Turnamen favorit saya Indonesia Open dan Masters. (Turnamen ini) memiliki atmosfer yang hebat dan fans yang luar biasa,” ujar Rasmussen.

Tiba pada pertanyaan selanjutnya yakni tentang ‘Pasangan ganda putra mana yang sangat ingin Anda hadapi lagi?’

Rasmussen rupanya tidak memasukkan sosok idolanya, Hendra Setiawan, yang berpasangan dengan Muhammad Ahsan, sebagai lawan yang ingin dia hadapi sekali lagi.

Pemain 31 tahun itu juga tidak menyebut nama ganda nomor 1 dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, melainkan dia mengaku ingin kembali menantang ganda no. 3 Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Saya memilih Fajar/Rian, karena kami selalu memiliki pertandingan yang begitu menarik untuk dimainkan,” ujar Rasmussen.

“Meski kami tidak selalu menang, namun ini terasa sangat menyenangkan bisa menghadapi mereka di lapangan dan juga pertandingan dan reli-reli yang menengangkan, jelas Rasmussen.

“Jadi, pasangan itu membuat saya ingin menantang mereka lagi.”

Lain halnya dengan pasangannya, Kim Astrup, yang ingin sekali berhadapan dengan pasangan nomor 5 dunia asal Jepand, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Bagi Astrup, Endo/Watanabe merupakan lawan yang cukup sulit untuk dihadapi, terutama saat bermain di puncak permainan.

Kembali pada keinginan Rasmussen yang ingin menghadapi Fajar/Rian, Rasmusen/Astrup terakhir kali menghadapi Fajar/Rian di babak perempat final Indonesia Masters Januari 2020 lalu.

Saat itu, Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan setelah kalah di set pertama. Keduanya mampu unggul di set kedua dan ketiga untuk menyudahi permainan dengan skor 18-21, 21-13, 21-17.